1. Video Tutorial Langsung

Video tutorial langsung memungkinkan vlogger/blogger dan langsung mempraktekan tutorial-tutorial yang berguna bagi viewers. Sebagai contoh, anda bisa membuat vidio tutorial cara bermain gitar, cara membuat layang layang dan lain sebagainya. Video jenis ini tergolong evergreen karena sifat kontennya yang abadi.

2. Video Tutorial dengan ScreenCorder (software)
Bentuk tutorial seperti ini biasanya untuk keperluan digital, seperti tutorial yang berhubungan dengan komputer dan internet. Anda bisa membuat video tutorial membuat blog, cara membuat ebook, cara memasang domain dan hosting, cara memperbaiki software, cara upgrade OS Windows, cara reboot PC dan lain sebagainya. dan anda bisa juga menggunakan software seperti Camtasia dan lain sebagainya.
3. Video bermain musik sambil bernyanyi
 khusus bagi mereka yang hobi bernyanyi dan bermain alat musik. Disarankan agar anda membuat lagu sendiri, kemudian nyanyikan lagu tersebut sambil direkam dalam bentuk video.  Cara lainnya, anda juga bisa mengkaver lagu namun dengan aransemen yang jauh berbeda dari lagu aslinya. Jangan lupa sertakan tulisan ‘cover’ dalam judul video anda.
4. Video review produk
Anda bisa membuat video review produk, karena tak sedikit orang yang mencari review produk dalam bentuk video. Ingat, anda harus melakukan review dengan jujur dan apa adanya, agar kredibilitas anda terjaga di mata subscriber anda. Apabila review anda bagus di mata audiens, maka review anda akan menjadi ‘sumber referensi terpercaya’ yang berdampak positif bagi video yang anda posting selanjutnya.
5. Video gokil/komedi buatan sendiri
Bagi anda yang memiliki segudang ide-ide gokil, anda bisa membuat video-video lucu hasil kreasi sendiri. Anda bisa membuat video parodi, pantomim, stand up comedy dan lain sebagainya — dengan anda sebagai ‘artis’nya. Apabila anda membuat video seperti ini, selain bisa mendapatkan uang dari iklan, anda juga bisa terkenal layaknya artis-artis Youtube lainnya.
6. Video binatang peliharaan
Kalau anda punya binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan? maka anda bisa merekam kelakuan binatang peliharaan anda dalam bentuk video. Anda juga bisa melakukan improvisasi, dengan menambahkan dubbing suara anda sebagai pengisi suaranya. Atau bisa juga memakaikan mereka dengan pakaian agar terlihat lebih menggemaskan
7. Vidio Tutorial Gaming
Membuat video tutorial gaming untuk konten video youtube merupakan hal paling menyenangkan bagi para gamer. selain hobi anda bermain games dapat tersalurkan, anda juga bisa mendapatkan penghasilan besar dari iklan adsense di youtube.
8. Vidio Perjalanan dan Pariwisata
dimana anda bisa membuat video tentang pengalaman anda mengunjungi tempat-tempat tertentu yang menarik. Tidak perlu jauh-jauh, mungkin anda bisa jalan-jalan di tempat menarik sekitar rumah anda atau seputaran kota tempat tinggal anda. Cukup anda menggunakan kamera ponsel atau action cam untuk mereview tempat-tempat wisata atau menarik atau apabila anda memiliki modal yang cukup mungkin anda bisa menggunakan sebuah drone kamera untuk mengambil video udara di tempat-tempat menarik. Kunci dari membuat video perjalanan yang sukses adalah bagimana anda menjelaskan dengan lengkap tentang tempat yang anda kunjungi, kuliner apa saja yang ada ditempat tersebut, dan bagaimana kondisi situasi sekitar tempat wisata terebut. Serta dipadukan dengan editing yang bagus dan background music keren maka viewer anda akan betah menyaksikan video anda.
9. Vidio Percobaan Sosial
Membuat video percobaan sosial membutuhkan pribadi yang sangat percaya diri dan tidak malu berkomunikasi dengan banyak orang. Sangat mudah membuat video percobaan sosial, cukup anda mewawancarai banyak orang untuk mendengarkan pendapat atau reaksi mereka terhadap sesuatu. Resiko yang muncul apabila anda membuat video ini adalah dapat berpotensi membuat seseorang yang anda wawancarai tersinggung dan marah apabila anda membuat percobaan sosial yang sangat tidak lazim. anda bisa lebih kreatif dalam membuat konsep pertanyaan dan tidak malu bertanya dengan banyak orang menjadi pribadi yang menyenangkan bagi semua orang. Tapi apabila anda tidak mempunyai bakat dibidang ini, mungkin anda bisa mencoba niche youtube lainnya yang anda memang kuasain.
10. vidio youtubers
Membuat video youtubers memang gampang-gampang susah, karena anda harus membuat sebuah cerita tentang kehidupan anda sehari-hari. Tapi hilangkan mindset anda membuat video youtubers itu susah. Yang terpenting adalah hilangkan rasa malu anda dalam berbicara di depan kamera dan buatlah sebuah konsep cerita yang menarik tentang keseharian anda dan kami sarankan untuk menggunakan kamera professional dengan kualitas audio suara yang bagus apabila ingin terjun di dunia youtubers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here