1. Tentukan Tema untuk Profile Instagram

Anda memang bisa memposting foto apapun secara random. Namun, jika ingin memiliki followers dalam jumlah banyak, maka Anda harus memiliki tema khusus untuk akun Instragram Anda. Memiliki tema akan membuat profil Anda semakin unik dan menarik, misalnya akun food blogger yang posting fotonya seputar kuliner, akun fashion yang berisi foto-foto pakaian terbaru yang sedang high-end, atau akun traveling yang isi akunnya adalah foto jalan-jalan dan tempat wisata yang menarik. nda harus konsisten dalam mengunggah foto dengan tema yang sudah Anda tentukan. Dengan begitu, pengguna Instagram yang memiliki hobi yang sama dengan Anda akan mengikuti akun Anda tersebut

  1. Agar estetik, Tone editanmu wajib Konsisten

Kalau sudah bisa konsisten posting 3 foto sekaligus, maka kamu juga wajib menjaga kekonsistensianmu dengan cara tetap menggunakan tone editan yang sama di setiap postingan foto. Usahakan untuk tidak berganti tone editan, misalnya dari black and white ke overexposure. Sesekali dan jika itu konsisten kamu lakukan di tiga postingan beruntun dan sejajar sih gak masalah. Namun kalau tone editanmu berbeda dengan posisi yang gak konsisten, jangankan dapat followers banyak. Orang juga akan malas berkunjung ke akun Instagrammu.

  1. Konten Unik

salah satu cara terbaik untuk mempercepat pendapatan followers kamu. Konten unik yang dimaksud adalah postingan kamu harus berbeda dari yang lainnya. Contohnya, kamu bisa membuat foto pemandangan atau kendaraan dengan sudut pandang berbeda dari biasanya, biografi orang-orang tertentu dan ide-ide unik lainnya.

  1. Mengunggah foto yang kece

Instagram memang tempatnya untuk mengupload berbagai macam foto dan juga video. Nah, jika Anda menginginkan banyak followers, pastikan Anda mengupload foto yang kece dan menarik perhatian orang lain. Foto dengan warna dan tingkat kecerahan yang pas akan menambah nilai plus di mata para followers. Tidak hanya itu saja, usahakan juga untuk selalu mengunggah foto terbaru setiap hari. Sebab, followers Anda selalu mengharapkan foto-foto terbaru dari akun Instagram Anda. Akan tetapi, jangan posting foto dalam jumlah yang over, karena itu bisa saja memenuhi feeds followers Anda sehingga mereka merasa terganggu dan berhenti mengikuti akun Anda. Berilah rentang waktu sebelum Anda memposting foto yang satu ke yang lainnya.

  1. Postingan Terjadwal

Setidaknya dalam satu hari kamu harus memposting satu foto atau video baru. Setiap postingan yang kamu terbitkan di Instagram, tentu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan follower baru. Jangan menerbitkan gambar atau video terlalu banyak. Hal ini akan terlihat “nyampah” di Instagram followerkamu dan besar kemungkinan follower kamu merasa terganggu dan kamu akan diunfollow .

  1. Buat Caption yang menarik

Jika Anda ingin memiliki followers dalam jumlah yang tidak sedikit, maka buatlah caption yang menarik. Biasanya, followers tidak hanya melihat dari segi foto yang diupload saja. followers juga akan selalu memperhatikan caption yang Anda tulis. Pastikan caption yang Anda tulis merupakan kata-kata yang baik. Misalnya, anda bisa menambahkan kata kata bijak atau potongan dari lirik lagu.

  1. Hastag

Hashtag sangat membantu agar foto Anda memperoleh banyak ‘like’ dan akun Anda juga akan memperoleh followers dengan cepat. Foto yang Anda upload akan mudah ditemukan melalui hastag. Ketika Anda memposting foto makanan, hindari menggunakan hashtag umum seperti #food atau #eat. Sebagai gantinya, cobalah menggunakan hashtag #nomnom atau sesuai dengan nama makanan tersebut. Pilihlah hastag yang sekiranya sesuai, unik, menarik, dan sekiranya sedang trend.

  1. Jangan gunakan Terlalu banyak Hastag

penggunaan hashtag merupakan salah satu cara mendapatkan banyak followers Instagram, tetapi jika Anda menggunakan hashtag terlalu banyak, maka Anda akan dinilai ‘lebay’ atau berlebihan. Terkadang penggunaan hashtag terlalu banyak akan sangat annoying bagi followers lho. Jadi, gunakan hashtag secukupnya saja pada setiap foto yang diupload

  1. Jangan ragu Tag akun-akun ternama di Instagram agar terlihat keren

Kalau sudah konsisten dengan apa yang ingin kamu posting, jangan ragu deh men-tag atau menandai akun-akun ternama. Misal, LookBook Indonesia untuk akun OOTD atau Folk Indonesia untuk akun-akun yang kerap memamerkan foto pemandangan indah. Tag mereka di postingan terbaikmu dan lakukan secara rutin, dijamin jika fotomu layak maka akun-akun tersebut gak segan untuk mem-feature atau me-repost fotomu. Kamu makin dikenal dan otomatis followers bakal ikut bertambah deh

  1. jangan Ragu tiru gaya selebgram idola, tapi jangan jiplak

jangan ragu guys untuk meniru gaya postingan selebgram idolamu. Kamu bisa ikuti caranya mengedit, konsep foto dan juga bisa mengikuti gaya fotonya barangkali. Namun ingat ya, walau meniru jangan sekali-kali menjiplak dan meniru habis-habisan gaya selebgram idolamu. Cukup pelajari dan carilah gaya postingan khasmu di Instagram.

  1. Hindari Foto selfi yang Berlebihan

Sebaiknya, hindari foto selfie yang berlebihan. Buatlah selfie Anda begitu aesthetic dan menarik untuk dilihat. Namun, Anda juga tidak disarankan untuk selalu mengupload foto selfie ya. Sebab hal tersebut akan membuat followers terganggu dengan terlalu banyaknya foto selfie. Memiliki banyak followers di Instagram memang membanggakan. Namun, hindari cara curang untuk memperoleh banyak followers.

  1. Berinteraksi dengan orang lain

Setelah anda menggunakan instagram, pastikan anda berinteraksi dengan orang lain. Mengomentari foto orang lain, Ikuti orang orang dengan minat yang sama, dan menanggapi komentar yang anda terima di postingan anda. Ketika anda memposting, mendorong orang lain untuk meninggalkan umpan balik untuk membiarkan anda tahu apa yang mereka fikirkan tentang foto anda. Ini akan mendorong lebih banyak aktivitas di akun instagram anda dan memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak follower

  1. Sering munjul di konten populer

Pengikut anda pasti inggin thu siapa wajah di balik akun anda, tetapi tidak  merasa seperti anda perlu menggunakan instagram sebagai cermin bahwa anda menggunakan instagram sebagai cara bahwa anda telah melihat setiap jam dan dari hari selama sepuluh tahun terakhir. Jangan mendominasikan geleri anda dengan foto narsis yang membuat anda terlihat alay. pastikan anda tetap tampil pada setiap postingan yang populer agar anda bisa jadi perhatian

NO COMMENTS