1. Vidio.Com

Vidio.com adalah platform berbagi video dari Indonesia. Di sini kamu bisa membuat channel dan menunggah videomu. Yang pasti juga bisa menonton gratis. Beberapa fitur unggulan Vidio adalah live streaming, kontes video musik dan sebagainya.

  1. Dailymotion

Situs ini juga menjadi tempat mengunggah, berbagi, dan menonton video. Kamu bisa mencari video berdasarkan tag, channel, kategori dan grup. Beragam video bisa kamu tonton di situs ini. Bagi yang ingin mengunggah video ke Dailymotion harus tidak lebih dari 2 GB dengan durasi maksimal 2 jam. Maksimum resolusi juga dibatasi dengan HD 720p.

3. Twitch

Situs ini merupakan situs video yang banyak diisi oleh para gamer dunia. Mereka membagikan video saat main game maupun melakukan live streaming saat main game. Namun aturan di Twitch agak rumit. Kamu yang memakai akun gratis hanya bisa menyimpan video di sini selama 14 hari saja. Jikan ingin lebih lama dan tidak melihat iklan, maka harus upgrade keanggotaan.

4. Liveleak

Situs ini juga merupakan tempat alternatif selain YouTube. Kamu bisa mengunggah video secara bebas selama tidak melanggar aturan yang ditetapkan. Video yang terlarang antara lain media iklan, video aksi kriminal, musik dan lainnya bisa kamu lihat sendiri langsung. Kebanyakan video di situs ini malah bermuatan politik, perang, dan berbagai peristiwa dunia.

5. Veoh

Situs ini Merupakan layanan televisi internet dan menjadi host atau penampung konten video para penggunanya. Setelah kamu mendaftar dan login, maka kamu bisa mengunggah videomu, lalu menyematkannya di situs dan blog.

6. Break

situs yang populer dengan konten klip, video dan berbagai gambar lucu. Format yang didukungnya meliputi beragam format video. Misalnya AVI, WMV, MPG maupun MOV. Masing-masing video yang diunggah maksimal ukurannya 60 MB..

7. Metacafe

Situs ini menjadi tempat berbagi video yang kebanyakan kontennya berupa video pendek. Beragam kategori ada dalam situs alternatif YouTube ini. Mulai dari video game, musik, olahraga, film maupun TV. Video yang ada disini semuanya berkualitas tinggi.

  1. Youtube

situs ini sangat fenomenal karena memiliki banyak koleksi video di dalamnya yang di upload oleh banyak orang yang berbeda. Situs ini sekarang ini merupakan kepunyaan google dan seiring berjalan nya waktu situs ini semakin populer, dikarenakan juga semakin banyaknya para uploader video di situs ini, yang dikenal juga dengan sebutan “Youtuber”. Situs ini semakin klop juga dengan menyertakan ads milik google, yang bisa juga membuat para youtuber memonetisasi video mereka, sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari video yang mereka unggah ke situs tersebut.

 

  1. Flickr

Kepopuleran dari situs ini, bisa saja menjadikan video kalian populer sehingga brand yang kalian promosikan akan terkenal dan menjadikan keuntungan bagi kalian, secara finansial maupun non finansial

  1. Myspace

MySpace merupakan situs jejaring sosial yang populer dan membagikan banyak foto, musik, dan berbagai macam video. Jadi kalian tidak hanya video yang bisa di upload melainkan foto, musik, dll. Kalian harus register terlebih dahulu dan mengisi kelengkapan profil setelah itu bisa upload video yang ingin kalian upload ke situs tersebut

 

  1. Engagemedia

EngageMedia merupakan situs sharing video yang di dalamnya artikel, video, berita, dll. yang berkaitan dengan isu yang ada di dunia, lingkungan, teknologi, dan sebagainya.

12. Veoh

Veoh merupakan situs sharing video yang cukup populer, kalian bisa upload apa saja dalam bentuk konten video seperti: persentasi, film, animasi, video musik, dll. Veoh juga menawarkan fitur sosial seperti chat, video chat loh.

13. Vimeo

Situs yang satu ini sangat populer di kalangan para uploader, kita bisa memamerkan kreatifitas mengedit atau membuat video kita disini. Karena disini ada komunitas yang di dalamnya saling berbagi video yang mereka buat satu sama lain, sehingga jika video yang kalian buat bagus, maka kalian akan cepat terkenal dan viral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here