jurnalpos
jurnalpos

Sekarang saatnya untuk mengendalikan keuangan Anda.

Jika Anda berjuang untuk melunasi utang siswa dengan baik dalam kehidupan kerja Anda, itu bisa terasa seperti mabuk yang mengerikan dari hari-hari siswa Anda. Kenyataan bagi sebagian besar dari kita adalah bahwa utang siswa naik dalam lima angka dan itu adalah jumlah utang yang besar untuk membersihkan dalam waktu singkat. Masalah bagi orang-orang dengan jumlah utang yang besar adalah bahwa terlalu mudah untuk mulai meningkatkan utang Anda karena tidak mudah untuk meminjam dengan suku bunga yang bagus dan Anda mungkin beralih ke pinjaman atau pinjaman jangka pendek bagi orang-orang dengan kredit macet. Namun, jika Anda merasa bahwa Anda tidak membuat perbedaan dengan apa yang Anda miliki, ada beberapa cara mudah untuk melonggarkan pinjaman siswa Anda dan mulailah membersihkannya.

Mulailah membayarnya sekarang

Bergantung pada pinjaman, Anda mungkin ditawari masa tenggang di mana Anda tidak perlu membayar cicilan pinjaman. Ini bisa tampak seperti ide bagus pada saat itu, karena Anda dapat melupakan tentang pinjaman siswa untuk sementara waktu ketika Anda memulai kehidupan kerja Anda. Namun, kenyataannya melakukan hal ini adalah bahwa pinjaman mahasiswa Anda hanya akan duduk dan mengumpulkan lebih banyak minat. Dan alih-alih memangkas utang yang Anda miliki, Anda hanya meningkatkan jumlah total itu untuk tanggal yang akan datang. Jadi, jangan tunda saat mulai melakukan pembayaran kembali pinjaman pelajar Anda. Bahkan jika Anda tidak dapat membayar sebanyak itu, gunakan apa pun yang Anda bisa untuk mulai mengurangi utang sekarang dan Anda akan bebas hutang lebih cepat.

Membayar lebih, membayar lebih, membayar lebih

Seringkali, lulus dengan utang mahasiswa lima angka dapat terasa sangat luar biasa dan banyak dari kita yang hanya menerima bahwa ini adalah hutang yang kita hadapi selama beberapa waktu. Namun, dengan sesuatu seperti pinjaman pelajar, sering kali hal-hal kecillah yang membuat perbedaan. Anda mungkin tidak dapat membuat kelebihan pembayaran besar atau menghapus utang dengan sebagian besar uang tunai tetapi hampir semua dari kita dapat membuat sedikit tambahan yang dapat kita gunakan dalam anggaran kita saat ini. Jika Anda ingin membuat lekuk dalam pinjaman mahasiswa Anda tanpa peningkatan pendapatan, maka carilah cara-cara kecil yang dapat Anda hemat, mulai dari memotong kopi harian itu hingga melepaskan keanggotaan gym atau berjalan ke tempat kerja alih-alih membayar bensin. Taruh semua penghematan kecil itu untuk membayar lebih banyak pinjaman Anda dan Anda akan mulai membuat lebih dari lekukan dalam membayarnya.

Jangan mengambil hutang lagi

Utang tambahan akan menyulitkan membuat pembayaran pinjaman siswa dan bisa berarti Anda akhirnya menunda atau menunda mereka. Pinjaman mahasiswa sering kali memiliki persyaratan yang lebih menguntungkan daripada jenis utang lain, tetapi itu bukan alasan yang baik untuk mengabaikannya dan mengambil banyak pinjaman baru dan kartu kredit. Hingga Anda berhasil membuat pinjaman siswa Anda terhindar dari utang lain. Jika Anda membutuhkan penghasilan tambahan maka carilah cara mudah untuk mendapatkan ini. Anda bisa menyewakan ruang cadangan di rumah Anda, misalnya, atau meminta tambahan giliran, promosi atau lembur di tempat kerja. Cobalah menjual barang yang tidak diinginkan secara online atau mengambil pekerjaan paruh waktu tambahan. Hindari utang tambahan di semua biaya dan gunakan uang tambahan yang Anda buat untuk melunasi kliring pinjaman pelajar Anda agar bebas hutang lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here