Kita memang tidak pernah tahu kapan akan datang sebuah bencana. Sebab bencana adalah sesuatu yang masih menjadi misteri. Selain itu, bencana adalah suatu rahasia Ilahi yang datangnya memang tak pernah disangka-sangka. Sesuatu yang terjadi pada bumi memang tergantung kehendak sang Pencipta. Kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan menjaga alam sebaik mungkin.  Bencana pada bumi memang selalu ada namun kita hanya bisa mengantisipasi dengan kewaspadaan.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi membuat kita semakin bisa untuk mengantisipasi bencana. Para ahli sudah bisa memprediksi bahwa bencana bisa diperkirakan dengan kondisi alam saat ini dan diprediksi melalui perkembangan teknologi. Bahkan banyak yang membuat ramalan ilmiah sesuatu bencana pada bumi yang kemungkinan bisa terjadi 10.000 tahun yang akan datang.

Nah, apa saja yang diprediksi oleh pakar bencana pada bumi yang bisa terjadi sewaktu waktu, kita simak berikut:

  1. Gempa di Chile

Gempa yang terjadi di Chile beberapa saat lalu telah merenggut banyak nyawa hilang. Nah, maka dari itu banyak pakar memprediksi bencana pada bumi akan terjadi lagi dengan wwaktu yang tak diketahui. Hal tersebut karena banyak lempeng tektonik yang masih sangat mungkin terjadi gesekan. Selain itu, banyak orang yang menganggap gempa Chile masih akan terulang dan diharapkan masyarakat Chile waspada. 

  1. Erupsi gunung Fuji

Bencana pada bumi yang diprediksi akan terjadi adalah erupsi gunung Fuji. Nah, jaraknya yang tak jauh dari Tokyo dikhawatirkan akan melumpuhkan aktivitas kota ini. Aktivitas vulkanik sangat sering terjadi di gunung Fuji. 

  1. Tsunami di Karibia

Tsunami  besar diprediksi akan terjadi sebagai bencana pada bumi akibat gunung Cumbre Vieja. Hal ini karena aktivitas gunug tersebut masih aktif. 

  1. Badai matahari besar

Sebagai pusat tata surya, matahari sangat mungkin menjadi bencana pada bumi. Siklus matahari yang  terjadi diprediksi akan membuat badai dan menyebabkan bumi akan gempar.

Kesimpulannya, bencana pada bumi memang tak dapat diprediksi. Maka dari itu, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan selalu waspada.

TIDAK ADA KOMENTAR