1. VaR’s VR Video Player

vr-video-player-android-terbaik-VaR's-VR-Video-Player

Aplikasi VR Video Player ini dibuat oleh developer After Breakdown Games. VaR’s VR Video Playerditujukan bagi kamu untuk menonton video 3D atau VR sekaligus memberikan pengalaman mengesankan saat menonton video VR.

  • Respon pelacakan kepala yang cepat sehingga kamu akan merasa benar-benar berada di dalam film tersebut.
  • Kontrol semua tampilan parameter seperti jatak mata, koreksi lensa, zoom, kecerahan, saturasi, kontras atau mencari posisi video.
  • Mendukung semua mode termasuk Stereoscopic yang berdampingan, ditumpuk, 180 and 360 , panorama 180 atau 360 , dan tentunya video normal.
  • Pada browser, aplikasi menampilkan thumbnail video.
  • Dapat memutar video dalam semua format termasuk video dengan format full HD MP4.
  • Dapat menampilkan subtitle.
  • Dapat memutar video melalui jaringan LAN atau HTTP.
  • Dapat mengatur ulang pengaturan.
  • Mode Static dan Float untuk video yang bukan spherical.

Dengan banyaknya keunggulan tersebut, maka pantaslah jika rating aplikasi VR Video Player untuk Android VaR’s VR Video Player mendapatkan rating 4.2 di Android Play Store.

2. VR Cinema

vr-video-player-android-terbaik-VR-Cinema

Aplikasi VR Cinema ini dibuat oleh developer Fibrum. VR Cinema ini menawarkan pengalaman menonton video VR seperti menonton eksklusif motion picture. Berbeda dengan aplikasi VR Video Player Android sebelumnya, jika kamu terkoneksi dengan jaringan Internet, maka kamu dapat menonton koleksi video VR yang mereka sediakan secara online. Keunggulan dari aplikasi VR Cinema ini adalah tampilannya yang sederhana dan support dengan format video apa pun. Aplikasi ini mendapatkan rating 3.6 di Android Play Store.

3. VR Player FREE

vr-video-player-android-terbaik-VR-Player-FREE

Aplikasi VR Player FREE dibuat oleh developer SpherePlay. VR Player FREE ini mempunyai beberapa keunggulan, di antaranya kamu bisa memilih beberapa pilihan latar belakang ketika kamu menonton video VR, yaitu plane (latar belakang datar), sphere (latar belakang bola), dome (latar belakang kubah), full dome (latar belakang kubah penuh), cube (latar belakang kubus), dan cylinder(latar belakang tabung).

Selain itu kamu juga bisa memilih format ketika menonton video. Format yang bisa kamu pilih antara lain: 2D, 3D side by side, dan 3D over/under. Namun, sayangnya jika kamu terhubung dengan Internet, kamu akan melihat tampilan iklan yang mengganggu pada saat kamu menonton video VR. Aplikasi VR Player FREE ini mendapatkan rating 3.7 di Android Play Store.

4. VR Cinema for Cardboard

vr-video-player-android-terbaik-VR-Cinema-for-Cardboard

Aplikasi VR Cinema for Cardboard ini dibuat oleh developer Mobius Networks. VR Cinema for Cardboard ini menjadikan setiap video VR berformat MP4 dalam mode pemutaran split-screen dan sangat cocok digabungkan dengan headset VR seperti Google CardboardOpenDiveHomido, dan sebagainya. Selain itu, fitur unik yang ada pada VR Video Player Android ini adalah bisa menggunakan kamera depan pada smartphone kamu menjadi kamera VR. Keren kan! Tapi, jangan coba-coba menggunakannya ketika kamu mengendarai mobil ya, bisa berbahaya. Seperti cewek ini yang jadi gila karena VR. Namun sayangnya, untuk versi gratis hanya bisa memutar video dengan format tertentu dan tidak bisa zoom pada video. Aplikasi VR Cinema for Cardboard mendapatkan rating 3.8 di Android Play Store.

5. Samsung VR

vr-video-player-android-terbaik-Samsung-VR

Developer Samsung Electronics America mengusung Samsung VR yang sayangnya hanya diperuntukkan bagi smartphone Samsung saja. Wajar memang karena yang membuatnya adalah pabrikan resmi Samsung. Samsung VR adalah aplikasi Android pemutar video 360. Jika kamu tersambung ke Internet kamu dapat langsung upload, menemukan, mencari, download, dan memutar video 360 saat kamu tidak mempunyai Samsung Gear VR. Aplikasi Samsung VR ini mendapatkan rating 4.1 di Android Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here