1. Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Layanan milik Facebook ini menampilkan fitur untuk membagikan kegiatan kalian melalui foto dan video. Aplikasi ini memiliki timeline yang selalu aktif, sehingga akan membuat baterai smartphone menjadi boros. Tetapi jika kalian ingin lebih hemat baterai, kalian dapat menggunakan Instagram versi situs web.

  1. Google Maps

Google Maps memang sangat berguna untuk membantu menentukan arah jalan. Di sisi lain, performa layanan peta milik Google ini justru juga menjadi salah satu faktor yang membuat baterai boros. aplikasi ini dapat membuat baterai cepat habis karena menggunakan sinyal GPS online.

  1. Game Online atau Game dengan Grafik 3D

Games adalah salah satu faktor kenapa batrai cepat habis, karena pemakaian baterai games online atau games yang memiliki grafik 3D lebih besar dari pada games games biasa. Dan android akan bekerja lebih keras dan akan memakan lebih banyak baterai.

  1. Facebook

Aplikasi sosial media yang sudah berjaya selama 12 Tahun ini memuncaki daftar aplikasi yang boros Baterai dan kuota. Jadi kalau sering aktif di facebook otomatis batrai kamu cepet habis.

  1. BBM

Aplikasi mesia sosial messenging ini dulunya merupakan aplikasi khusus smartphone  Blackberry saja. Namun aplikasi ini di kembangkan di perangkat berbasis IOS lain, seperti android (google), iOs (Apple) dan Windows Phone (Misrosoft). Aplikasi ini juga terbukti boros baterai, karena dilihat dari RAM nya, BBM sudah memakai RAM sangat besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here