1. Menggunakan Keyboard (Ctrl + Print)

Cara screenshot mudah dengan menggunakan keyboard merupakan cara mengambil gambar termudah. Ya, Kamu hanya perlu klik dua tombol keyboard secara bersamaan, mudah bukan? Pertama-tama, Kamu bisa menentukan gambar layar yang ingin di screenshot. Kemudian, Kamu bisa langsung siap untuk mengambil gambar dengan menekan tombol ctrl + Print Screen SysRq. Nah, secara otomatis gambar yang ingin Kamu ambil akan tersimpan di PC. Cara ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Windows XP dan Windows 7.

  1. Menggunakan Keyboard (alt + prt sc syrq)
    Di sini Kamu hanya perlu membuka gambar atau layar yang ingin di screenshot. Kemudian, Kamu bisa langsung klik alt + prt sc syrq pada keyboard. Nah, secara otomatis gambar akan terambil dan akan disimpan ke dalam OneDrive. Jika Kamu ingin melihat hasil screenshot, silahkan buka aplikasi OneDrive yang ada di PC. Kemudian, Kamu bisa pilih pictures. Setelah itu Kamu bisa langsung pilih folder Screenshot.
  2. Menggunakan Keyboard (windows + prt sc syrq)
    bagi Kamu pengguna Windows 8 dan Windows 10 ada cara screenshot termudah lainnya. Untuk cara yang satu ini hanya perlu menekan dua tombol yang berbeda. Seperti biasa, Kamu bisa langsung buka layar atau gambar yang ingin diambil. Kemudian, Kamu bisa langsung tekan tombol bersimbol ‘windows’ di keyaboard, lalu tekan tombol prt sc syrq. Dengan begitu, secara otomatis OneDrive akan menyimpan hasil screenshot yang sudah diambil.
  3. Snipping tool

Dengan menggunakan snipping tool, Kamu bisa menentukan area gambar yang ingin Kamu screenshot. Kamu bisa menentukan bagian gambar yang akan Kamu ambil. Jadi, Kamu tidak perlu melakukan screenshot secara keseluruhan Menggunakan Snipping Tool.

  1. Menggunakan Aplikasi Winsnap
    screenshot untuk PC dengan menggunakan aplikasi, Winsnap. Aplikasi yang satu ini juga memiliki layanan dimana Kamu bisa melakukan screenshot di PC dengan mudah tanpa ribet dan pastinya sangat simpel. Uniknya, aplikasi Winsnap bisa langsung mengedit hasil screenshot lho. Kamu bisa memotongnya atau sekedar memberi warna dan tanda pada hasil screenshot.

NO COMMENTS