1. Jangan Mencari Hal-hal yang Bisa Menunjukkan Lokasi Kamu Tinggal

Aktivasi petunjuk lokasi kamu juga memungkinkan pihak Google keadaan ekonomi di daerahmumengetahui.Kalau sudah begini, semuanya bisa geger? Nah Lumayan kalau informasi yang dapat diakses Google mengenai kehidupan masyarakat sekitar. Kalau sampai Google tahu semua informasi pribadi kamu, bisa saja mereka langsung hack kamu.

  1. Jangan Mencari Informasi Mengenai Medis dan Narkoba

Rasa iseng pasti  akan selalu muncul di dalam diri seseorang, termasuk kamu. Kadang kala, kamu mungkin penasaran ingin searching tentang informasi medis ataupun kegunaan narkoba dalam dunia medis. Kalau kamu pernah melakukannya, sebaiknya jangan diulangi lagi ya. Jika kamu berhasil mendapatkan informasi yang sifatnya rahasia , Maka kamu bisa dibungkam oleh pihak Google. Apalagi kalau informasi yang sangat rahasia itu sampai tersebar ke masyarakat luas. Lagipula, penggunaan narkoba masih dilarang keras di Indonesia. Daripada terjerat kasus yang tidak-tidak, lebih baik cari aman saja kan guys!

  1. Jangan Biarkan Google Mengetahui Titik Kelemahanmu

Iklan-iklan yang dipasang di Google ternyata memiliki maksud tertentu. Contohnya gini guys adengan dewasa atau atau narkona atau apalah pokoknya yang di langar di indonesia. Di balik motivasi untuk mendapatkan keuntungan, ternyata iklan tersebut dibuat untuk mendapatkan informasi dari para user.  Setelah pihak iklan berhasil mendapatkan informasi pribadimu, mereka akan mengirimimu konten atau iklan secara terus-menerus. Bahaya banget kan Sob kalau sampai informasi pribadimu dijual pada pihak ketiga.

  1. Jangan Mencari Hal yang Aneh

Google punya akses sepenuhnya mengenai riwayat pencarian yang kamu lakukan. Apapun konten yang kamu cari dapat diretas oleh pihak Google. Satu mengenai konten-konten aneh yang berbau kekerasan seksual. Pornografi, kriminalitas dan lain sebagainya. Kadang-kadang, konten yang ditampilkan di Google hanya menjebak kita supaya kita melihat. Konten ini tidak disediakan oleh Google, namun oleh orang-orang yang ingin mencari keuntungan. Misalnya, poster seorang anak yang dilabeli tulisan “apakah kamu mengenal anak ini?”. Jika kamu mengklik konten tersebut, penyedia iklan bisa saja menuduhmu telah berbuat jahat terhadap anak tersebut. Hal ini tentu berbahaya bagi kehidupanmu di masa mendatang

  1. Jangan Biarkan Google Mengungkapkan Identitas Dirimu Pada Pihak Ketiga

Dimana kamu iseng mencari identitas dirimu dengan mengetik nama lengkapmu di Google. Kalau masih beginian nggak masalah ya, Sob! Asalkan kamu tidak membuat pihak Google benar-benar mengetahui identitasmu secara lengkap. Misalnya, kamu iseng mencari jumlah penghasilanmu per bulan.  Nah ini akan membahayakan kamu sob!

NO COMMENTS