Media Jejaring sosial Twitter semakin canggih dan memanjakan parapenggunanya. Twitter, salah satu media jejaring sosial yang resmi memperkenalkan fitur baru, Home Timeline, sebagai opsi baru untuk memanjakan penggunanya tetap up to date dengan informasi terkini.

Ingin menggunakan timeline terbaru Twitter? Masuk pada halaman “Setting” pilih “Show Me the Best Tweets First” pada timeline.

Tidak perlu repot dan susah dalam menggunakan fitur baru tersebut, pengguna hanya perlu mengaktifkannya di bagian pengaturan yang sangat sederhana dan tidak terlalu rumit.
Tidak perlu kawatir apabila anda mempunyai begitu padat kegiatan dan kesibukan sehingga tidak sempat untuk mengngetwitt, Tweet yang kemungkinan besar penting menurut pengguna, akan secara otomatis muncul di bagian atas timeline – Perubahan timeline tersebut kini menunjukkan tweet apa saja yang ingin dilihat oleh penggunanya. Sebelumnya, timeline Twitter menunjukkan cuitan sesuai dengan waktu unggahnya.

Bila Pengguna ingin melihat Tweet terbaru lainnya, pengguna hanya perlu melakukan refresh pada timeline. Fitur ini menyesuaikan dengan pengaturan yang dilakukan pengguna, sehingga pengguna tetap mempunyai kebebasan memilih untuk menggunakan fitur ini atau tidak.

Untuk mencobanya, pengguna harus membuka bagian pengaturan akun. Kemudian pilih Akun – Konten – Timeline – Tampilkan Tweet terbaik lebih dulu “Show Me the Best Tweets First

. Tweet terbaik pengguna akan muncul berdasarkan akun-akun mana yang sering mereka ajak berinteraksi, Tweet yang biasanya mereka engage, minat, serta apa yang sedang terjadi dalam jaringan mereka serta tampilannya akan menunjukkan cuitan-cuitan yang paling anda ingin lihat.

Bagi pengguna biasa maupun brand yang selama ini menggunakan media Twitter serta menciptakan berbagai konten berkualitas di dalamnya, mereka akan selalu memiliki performa yang baik di media jejaring sosial Twitter ini. Dengan pembaruan tersebut, baik konten itu datang dari sebuah UKM, brand besar, maupun pengguna perorangan; konten terbaik akan menjadi terdepan dengan sendirinya.

Dalam beberapa tes yang dilakukan untuk fitur baru ini, Twitter melihat adanya peningkatan engagement dari berbagai Tweet organik oleh brand serta Tweet yang terkait dengan live event.

TIDAK ADA KOMENTAR