1. Entry-Level Mobile VR

Entry-Level Mobile VR ini adalah perangkat Virtual Reality yang dengan harga yang lebih murah, tidak ada komponen elektronik didalamnya dan dalam menggunakannya , kalian memerlukan sebuah smartphone . Entry-Level Mobile VR biasanya digunakan pada smartphone berukuran layar 4 hingga 5 Inch keatas . Kalian bisa bermain game Virtual Reality berbasis smartphone Android hingga melihat foto dan video 360 derajat .

  1. Samsung Gear VR

Samsung Gear VR adalah headset VR yang dikembangkan secara khusus oleh Oculus untuk Samsung. Karena dikembangkan oleh Oculus, maka kamu akan menemukan kecanggihan headset VR Oculus Rift pada Samsung Gear VR. kecanggihan yang ditawarkan headset Samsung Gear VR, kamu harus menggunakan smartphone keluaran Samsung sendiri.

  1. Octagon VR Luna

Octagon VR Luna hadir dengan bodi plastik yang kokoh, mendukung semua jenis smartphone baik Android maupun iOS, dibekali lensa yang bening, dan headband yang bisa disesuaikan. Octagon VR Luna cocok untuk disandingkan dengan aplikasi Octagon 360. Aplikasi ini akan memudahkan kamu menikmati berbagai konten VR yang ada di seluruh dunia.

  1. High-Level Virtual Reality

Perangkat VR ini berbeda dengan Mobile Virtual Reality Headset , karena kita harus menggunakan sebuah Komputer atau perangkat game konsol untuk bisa menggunakan High-Level Virtual Reality Headset . Untuk yang menggunakan perangkat game konsol kini ada yang namanya Sony Playstation VR . Dan selain itu pada kelas High-Level Virtual Reality juga terdapat perangkat VR yang bisa digunakan melalui Smartphone , Komputer dan Game Konsol

  1. Virtual Mobile Theater

Virtual Mobile Theater adalah perangkat VR Headset namun bukan untuk bermain game , melainkan untuk memberikan sensasi yang mengagumkan pada pengguna saat menonton film dengan menggunakan perangkat Virtual Mobile Theater . Virtual Mobile Theater membutuhkan processing source berupa komputer atau smartphone , dengan menggunakan perangkat sejenis ini , maka film yang kalian tonton akan terasa seperti theater sungguhan dengan layar yang besar dan suara yang stereo .

  1. Augmented Reality Headset

Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan objek grafis yang diciptakan / generated melalui komputer .

  1. Mobile Virtual Reality

Mobile Virtual Reality Headset biasanya dilengkapi dengan komponen elektronik didalamnya . Mobile Virtual Reality biasanya dilengkapi dengan tracking sensor , built-in control dan focus adjustment yang menambah keseruan ketika bermain game Virtual Reality

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here