Dewasa merupakan sebuah fase yang pasti akan dialami setiap orang. Tak hanya terbatas usia kita dapat dikatakan dewasa. Akan tetapi juga pengaruh penampilan juga berdampak penilaian orang lain terhadap Anda. Sehingga untuk mendapat penilaian bahwa Anda sudah dewasa maka cara berpakaian pun harus diperhatikan. Berikut ada 7 tips berbusana agar terlihat dewasa namun tetap mempesona.

  1. MEMAKAI BAJU YANG KONSERVATIF

Tips berbusana agar terlihat dewasa yang pertama adalah dengan mengubah penampilan berbusana Anda dengan bahan-bahan seperti blouse atau dress. Memilih menggunakan celana bahan kain dibandingkan celana bahan jeans. Selain itu memilih warna-warna yang menampilkan kedewasaan warna-warna kalem bukan warna-warna cerah yang selalu mengikuti trend anak muda.

  1. MEMAKAI PAKAIAN YANG BERMERK

Orang dewasa pada umumnya menyukai barang atau busana yang bermerk. Mengapa demikian? Bisa jadi hal ini karena orang yang sudah dewasa memiliki penghasilan sendiri sehingga mereka lebih menyukai pakaian yang bermerk. Selain itu, tips berbusana agar terlihat dewasa dengan memilih pakaian bermerk akan memberikan kenyamanan saat dipakai sebab bahannya pun pasti berkualitas seperti busana berbahan katun, denim longgar, sutra atau gaun berbahan dasar linen.

  1. MEMILIH GAYA KLASIK

Tips berbusana agar terlihat dewasa berikutnya adalah dengan lebih sering memakai pakaian bergaya klasik dibandingkan gaya trendi. Sehingga tampilan Anda tampak elegan, dewasa serta anggun atau berwibawa bagi pria.

  1. MENGUBAH TEMPAT BELANJA

Salah satu tips berbusana agar terlihat dewasa adalah dengan memilih pakaian dari toko-toko yang menyediakan pakaian orang dewasa atau menuju ke bagian toko yang menyediakan pakaian untuk orang dewasa.

  1. MELIHAT GAYA BERBUSANA ORANG DEWASA

Tips berbusana agar terlihat dewasa berikutnya adalah melihat gaya berbusana orang dewasa di sekitar Anda. Namun coba lihat mereka yang cara berbusananya dewasa namun tetap modis sesuai dengan usia mereka. Lihatlah beragam padupadan yang mereka gunakan. Semua itu menjadi salah satu tips berbusana agar terlihat dewasa yang dapat Anda lakukan.

  1. MENAMBAHKAN PERNAK-PERNIK

Menambahkan pernak pernik atau aksesoris merupakan salah satu tips berbusana agar terlihat dewasa. Misalkan untuk Anda yang berhijab bisa menambahkan bros. Mungkin bisa menambahkan kalung atau anting sebagai aksesoris bagi yang tidak berhijab. Sedangkan untuk pria dewasa bisa menambahkan ikat pinggang untuk menimbulkan kesan rapi.

  1. MENGGUNAKAN PAKAIAN RAPI

Tips berbusana agar terlihat dewasa yang terakhir adalah dengan berpakaian rapi. Berpakaian rapi ini biasanya cenderung dengan pemakaian kemeja lengan panjang ataupun pendek. Pilih yang tidak terlalu banyak motif, simple dan juga kurangi memakai kaos oblong.

TIDAK ADA KOMENTAR