1. WD My Passport SSD

Bukan hanya unggul dalam segi desain saja loh!, tetapi Harddisk ini juga mampu mentransfer data dengan kecepatan 515MB/detik. Terdapat proteksi dengan password dan enskripsi hardware untuk mengamankan data yang ada di dalam hardisk ini. Di samping itu, WD My Passport SSD juga dapat melakukan backup otomatis untuk membuat salinan data untuk berjaga-jaga jika data hilang. Hardisk yang mudah digunakan ini kompatibel terhadap USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2, tapi bisa juga dipakai pada perangkat yang hanya menyediakan USB Type-A dan USB 2.0 dan 3.0.

  1. WD My Passport Ultra

WD My Passport Ultra memiliki fitur backup otomatis. Jadi, seluruh file Anda akan otomatis ter-backup sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi ketika file tersebut tidak sengaja terhapus, karena Anda sudah memiliki salinannya. Kapasitas hardisk ini adalah 500 GB – 300 TB. Uniknya, hardisk WD My Passport Ultra ini telah mendapat Dropbox untuk upload ke Cloud secara otomatis. Enskripsi AES pada hardisk ini juga memudahkan Anda saat harus menyimpan dan mengamankan data pribadi.

  1. WD My Passport

Produk ini juga menyediakan kapasitas 1TB, 2TB, 3TB, dan 4TB. Namun, hardisk ini hanya kompatibel pada port USB 3.0 dan 2.0 saja. Meskipun demikian, hardisk ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi password dan enskripsi hardware. Bahkan, ada juga backup otomatis untuk menyimpan salinan data-data yang ada di dalam hardisk.

  1. Seagate Backup Plus Fast

Hardisk ini memiliki Kecepatan transfer data terkadang menjadi pertimbangan utama bila kita ingin membeli sebuah hardisk. Seagate Backup Plus Fast hadir untuk memberikan Anda pengalaman mentransfer data lebih cepat dibanding saat memakai hardisk lain. Laju transfer yang ditawarkan produk ini adalah 220MB/detik.  Produk ini hanya kompatibel terhadap port USB 3.0 dan 2.0 saja. Namun, Anda bisa menghubungkan hardisk eksternal terbaik ini dengan Playstation 4. Kekurangan Seagate Backup Plus Fast yang lain adalah teksturnya yang lebih tebal bila dibandingkan dengan produk hardisk eksternal modern lainnya

  1. Seagate Backup Plus Slim

Seagate Backup Plus Slim bersifat bus powered, sehingga tidak memerlukan kabel power secara terpisah, hanya kabel data untuk transfer. Kelebihan harddisk eksternal dari Seagate ini adalah fitur Seagate Dashboard yang dapat mencadangkan data secara otomatis. Anda bisa mengatur untuk mencadangkannya secara terjadwal atau kontinyu. Seagate juga menyediakan fitur backup data ke dropbox atau google drive, dan memberikan fasilitas untuk mencadangkan semua foto dan video dari akun facebook atau Fickr anda ke dalam hardiks jiga

  1. Toshiba Canvio Connect II

Hardisk ini memiliki casing dengan berbagai pilihan warna menarik yang dapat anda pilih. Selain dibekali rangka kuat yang melindungi harddisk dari dari goncangan/ benturan, Toshiba Canvio Connect II dilengkapi sensor Internal storage dan Ramp Loading Technology untuk melindungi data dari benturan. Toshiba Canvio Connect II dibekali remote acces pada hardisk sehingga bisa membuat PC menjadi server cloud pribadi. Selain itu fitur NTI Backup Now EZ dalam harddisk eksternal ini memungkinkan anda untuk mencadangkan data secara otomatis dari PC ke dalam harddisk.

  1. Seagate Backup Plus Slim

Hardisk Ini merupakan hardisk yang simple dan cocok untuk dibawa ke mana saja. Karena terbuat dari lapisan pelindung yang terbuat dari material logam, produk ini hadir dengan pilihan warna hitam, perah, merah, dan biru. Tidak hanya unggul dalam segi desain dan tampilan saja, Seagate Backup Plus Slim hadir dengan kapasitas yang mumpuni, yakni sampai 2TB. Performa hardisk ini juga cukup baik karena kecepatan transfer datanya hingga 120MB/detik.

  1. Hitachi Touro Mobile Pro

Hardisk ini memiliki kecapatan yang mumpuni, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli Hitachi Touro Mobile Pro. Hardisk ini memiliki kemampuan putar 7200RPM yang performanya cenderung lebih cepat dibanding hardisk biasa. Hitachi turut memberikan free cloud storage sampai dengan 3GB. Kemampuan membaca data hardisk ini adalah 103.5MB/detik dan kecepatan menulis 86.2MB/detik.

9. Western Digital Elements 1TB

Hardisk ini memiliki tampilan yang kokohdengan balutan polikarbonat solid yang juga bisa memberikan kenyamanan saat menggenggam. Soal kemampuan transfer data, Western Digital Elements 1TB didukung port USB 3.0 sehingga kemampuan transfer data bisa dilakukan dengan ekstra cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here