Bulan setelah mengungkapkan versi Android tahun ini di konferensi Google I / O 2018, kucing akhirnya keluar dari kantong. Raksasa pencarian akhirnya mengungkapkan nama resmi dan nomor versi Android P. Amidst segala jenis rumor seputar istilah ‘Pancake’, ‘Peanut Butter’ dan bahkan makanan penutup India ‘Peda’, Google telah memilih ‘Pie’ sebagai nama resmi sistem operasi Android 2018.
“Rilis Android terbaru ada di sini! Dan itu hadir dengan bantuan penumpukan kecerdasan buatan yang dipanggang untuk membuat ponsel Anda lebih pintar, lebih sederhana, dan lebih disesuaikan untuk Anda. Hari ini kami secara resmi memperkenalkan Android 9 Pie, ”kata Sameer Samat, Wakil Presiden bidang manajemen produk, Android, dan Google Play di pos blog perusahaan.
Iterasi OS adalah benjolan besar atas Android 8.0 Oreo karena membawa nomor versi ke 9,0 bukan 8.2 atau 8.3. Perusahaan telah mengungkapkan fitur yang akan datang sebagai bagian dari versi OS. Google juga mengungkapkan OEM yang akan menjadi yang pertama dalam jalur untuk membawa Android P ke smartphone mereka. Daftar ini termasuk Sony, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Esensial. Smartphone yang termasuk dalam payung Android One juga akan menerima pembaruan Android 9.0 Pie.
Tahun ini Google mengambil langkah yang menarik dan memperluas program beta Android 9.0 Pie ke smartphone non-Pixel juga. Batch pertama smartphone untuk menjadi bagian dari program termasuk Sony Xperia XZ2, Telepon Penting, Nokia 7 Plus, Xiaomi Mi Mix 2S, Oppo R15 Pro, Vivo X21 dan OnePlus 6. Ini juga akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan Versi OS.
Google akan mulai meluncurkan perangkat Android 9.0 Pie to Pixel mulai hari ini.
Beberapa fitur utama Android 9.0 Pie akan membawa onboard adalah navigasi sistem baru, Smart Text Selection, Redesigned Quick Settings, Kontrol Volume Sederhana, Dasbor Baru, Timer Aplikasi, mode New Do Not Disturb dan fitur Wind Down.
Untuk ponsel terbaru, ponsel yang akan datang, ulasan, perbandingan, dan lainnya, periksa Gadgetsnow.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here