jurnalpos
jurnalpos

Rumah perlu ditingkatkan, pada titik untuk meningkatkan lantai, ubin, plesteran, dan lukisan. Lembaga keuangan memberikan pinjaman untuk merenovasi rumah Anda dengan opsi untuk klaim pengurangan pajak.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut di sini tentang pinjaman renovasi rumah. Ada 2 jenis utama pinjaman renovasi rumah –

Ekuitas rumah digunakan sebagai jaminan
Uang muka diperlukan
Jika ekuitas rumah tidak digunakan maka Anda akan mendapatkan pinjaman kecil dengan harga tinggi menggunakan opsi pembayaran di bawah.

Estimasi biaya dari insinyur / arsitek
Ketika Anda mengajukan permohonan dari pinjaman renovasi rumah, dapatkan estimasi biaya dari para profesional berlisensi. Pemberi pinjaman mengevaluasi permohonan Anda untuk disetujui. Perkiraan dari arsitek berlisensi, meningkatkan kepercayaan diri pemberi pinjaman. Dia merasa bahwa proyek akan selesai tepat waktu. Namun, Anda hanya akan mendapatkan 80% dari perkiraan biaya yang disetujui, jadi bersiaplah untuk berkontribusi 20% untuk renovasi.

Verifikasi teknis wajib
Jelas bagi pemberi pinjaman untuk merasa curiga tentang tingkat renovasi yang dilakukan di bawah proyek pinjaman rumah terkait dengan renovasi. Seorang penilai yang piawai menetapkan tingkat perbaikan dan menawarkan laporan teknis dua hingga tiga bulan. Pemberi pinjaman tidak mengunjungi rumah Anda sekarang dan kemudian untuk memeriksa tingkat renovasi. Jumlah pinjaman dibayar pada tingkat pemulihan yang ditetapkan oleh perusahaan teknis berlisensi.

Luas area renovasi
Pinjaman rumah renovasi tidak disetujui, jika renovasi dilakukan di luar batas yang diizinkan. Jadi, pastikan perbaikan rumah dilakukan di dalam area yang dibangun.

Pengurangan pajak atas pinjaman renovasi rumah
Setelah renovasi yang ada disimpulkan sertifikat akan dikeluarkan terkait dengan pinjaman yang diambil. Pemilik rumah berhak atas pengurangan pajak Rs. 30.000 setiap tahun pada bunga yang dibayarkan terhadap pinjaman renovasi rumah. Namun, jika rumah tersebut disewa maka itu tidak berhak untuk pengurangan pajak [Bagian 80C] tetapi aspek minat memenuhi syarat di bawah Bagian 24 [B].

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman renovasi rumah adalah – jika Anda berencana untuk menjual rumah dalam waktu dekat atau jika Anda berencana untuk membiayai kembali. Buat keputusan cerdas dan dapatkan saran dari para profesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here