jurnalpos
jurnalpos

Menghabiskan delapan jam sehari, lima hari seminggu di kantor berarti Anda berada di sekitar rekan kerja Anda lebih dari siapa pun dalam hidup Anda. Memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda dapat membuat kantor menjadi tempat yang menyenangkan. Memiliki hubungan yang buruk dengan beberapa rekan kerja Anda, dapat membuat Anda takut berjalan ke tempat kerja setiap pagi. Inilah cara bergaul dengan semua orang yang bekerja dengan Anda.

Mulai Aktif di Kaki Kanan

Cara terbaik untuk memastikan hubungan kerja yang positif adalah mulai mengerjakannya sejak awal. Membentuk hubungan dengan orang baru dapat menjadi sedikit rumit, tetapi berikan waktu dan tetap ramah karena semua orang bersikap hangat kepada Anda. Senyum, terima undangan orang-orang untuk bergabung dengan mereka untuk makan siang dan ajukan pertanyaan untuk menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan pekerjaan Anda. Anda juga dapat melihat Enplug.com untuk mendapatkan lebih banyak kiat tentang berkomunikasi di tempat kerja.

Hindari Taboo Topics

Anda harus selalu membuat poin untuk menghindari topik tabu atau apa pun yang dapat membuat seseorang tidak nyaman. Topik kontroversial seperti agama dan politik harus dihindari. Bahkan jika Anda merasa sangat nyaman dengan rekan kerja Anda, Anda harus tetap melakukan pembicaraan pribadi seminimal mungkin dan meninggalkannya di luar kantor. Ingat bahwa jika Anda menghina atau menyinggung seseorang, atau membuat seseorang tidak nyaman, mereka tidak bisa keluar dari pekerjaan untuk menghindari Anda.

Jangan Menjadi Gosip

Anda bisa merasa senang menjalin hubungan dengan rekan kerja Anda dan terkadang ikatan itu terjadi ketika membuat orang lain kecewa. Sangat menggoda untuk menyebarkan berita, bergosip, dan mengeluh tentang rekan kerja lainnya ketika Anda telah membentuk lingkaran kecil teman-teman di tempat kerja. Ingat bahwa gosip cenderung melompat dari satu orang ke orang lain, meskipun – minggu ini, mungkin orang itu dalam pemasaran, tetapi minggu depan mungkin Anda. Jauhkan jarak yang baik dari jenis drama dan gosip ini di tempat kerja jika Anda ingin mempertahankan reputasi baik Anda.

Hormati Setiap Rekan Anda

Hampir tidak mungkin untuk mendapatkan rasa hormat jika Anda tidak memberi hormat. Tunjukkan rasa hormat kepada semua orang yang bekerja dengan Anda, mulai dari manajer dan rekan kerja Anda hingga temps kantor, asisten administrasi, dan kru pembersih. Jangan lakukan atau katakan apa pun yang dapat ditafsirkan sebagai menyinggung, jangan biarkan area kerja Anda berantakan, tetap di luar kantor ketika Anda sakit dan tidak pernah mengambil kredit untuk sesuatu yang dilakukan orang lain.

Rangkul Orang-Orang Sulit

Jika ada seseorang di kantor yang dihindari semua orang, itu tidak berarti Anda harus melompat pada kereta musik. Orang yang sulit sering seperti itu karena suatu alasan. Mungkin mereka tidak menyukai pekerjaan mereka atau mereka sedang mengalami kesulitan di rumah. Mungkin mereka muak dengan semua orang yang membicarakan tentang mereka di belakang mereka. Mungkin mereka lebih suka menjaga diri. Apapun masalahnya, bersikaplah ramah dan hormat kepada mereka seperti Anda bersama orang lain. Anda mungkin tidak menjadi teman baik, tetapi Anda masih bisa memiliki hubungan profesional.

Memiliki Tata Krama yang Baik

Ikuti aturan etiket kantor. Jaga suara Anda rendah ketika berbicara di telepon. Jangan mengalihkan perhatian orang lain. Cobalah untuk tidak mendekatinya bahkan jika Anda menjelaskan sesuatu. Secara keseluruhan, hormati ruang dan waktu semua orang.

Ketika Anda memiliki hubungan yang baik di tempat kerja, lebih mudah untuk muncul, melakukan pekerjaan Anda, dan melampaui harapan atasan Anda. Buatlah titik menjadikan tempat kerja Anda di suatu tempat yang Anda sukai setiap hari, dikelilingi oleh orang-orang yang Anda percayai dan andalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here