Penilaian kinerja tahunan dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda dan memberikan landasan bagi prioritas pekerjaan Anda. Namun demikian, penting untuk memiliki sikap dan pendekatan yang benar.

Mengetahui bidang apa yang atasan Anda lihat sebagai kelemahan Anda adalah cara paling langsung untuk meningkatkan kemungkinan dipertimbangkan untuk promosi, jika itu yang Anda cari.

Persiapan

Kirim bos Anda adalah ringkasan prestasi. Sampaikan kepada atasan Anda tentang kegiatan, tugas khusus yang Anda lakukan yang membantu dia menciptakan penilaian kinerja yang lebih akurat. Catat ini secara teratur untuk membuatnya tidak rumit untuk menyediakan data saat diperlukan.

Buat daftar pertanyaan yang ingin Anda diskusikan selama penilaian. Ini satu-satu waktu dengan bos Anda adalah kesempatan bagus untuk bertanya kepadanya tentang peran Anda di perusahaan, meminta tanggung jawab tambahan yang Anda inginkan dan klarifikasi prioritas Anda. Tetapi yang terbaik adalah fokus pada perhatian Anda di sekitar perbaikan pribadi dan profesional, daripada pertimbangan keuangan, seperti peningkatan gaji.

Selama penilaian

Sajikan sikap positif segera setelah Anda masuk ke ruang penilaian. Pendekatan ini dapat mengarah ke diskusi yang lebih konstruktif dari item ulasan. Jangan mengambil penilaian negatif yang ditawarkan sebagai serangan pribadi, tetapi cobalah untuk mengambilnya dengan tenang, karena jika Anda menempatkan kegagalan, Anda akan meningkatkan kinerja Anda. Evaluasi praktis terhadap kekuatan dan kelemahan Anda dapat menjadi salah satu cara yang paling bermanfaat untuk membantu kemajuan Anda di perusahaan.

Setelah penilaian

Buat daftar tujuan pribadi berdasarkan penilaian kinerja Anda. Buat detail item dan terukur jika memungkinkan. Buat dan berikan daftar kepada atasan Anda sehingga dia tahu Anda mengambil penilaian dengan jujur. Daftar ini akan membantu Anda mencapai skor lebih tinggi pada penilaian kinerja Anda berikutnya.

posting enam bulan penilaian, Anda bisa meminta peninjauan setengah tahunan dengan atasan Anda untuk membahas kemajuan Anda. Pertemuan ini akan lebih santai dan informal daripada tinjauan resmi. Mintalah lebih banyak umpan balik untuk membantu Anda meningkatkan. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kenaikan yang bagus dalam penilaian berikutnya.

Penulis

Saya Akshay Verma. Saya terjun ke pemasaran digital dan bekerja dengan portal kerja yang disebut Aasaanjobs. Saya suka membaca buku yang informatif dan menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here