Faktanya adalah bahwa tidak masalah jika Anda menjalankan bisnis berbasis lokal atau yang berbasis online, ulasan pelanggan secara online akan memainkan peran besar dalam bisnis Anda. Saat ini lebih dari ulasan sebelumnya mengubah kebiasaan pembelian konsumen karena semakin banyak orang online untuk melakukan penelitian tentang produk sebagai layanan sebelum mereka dapat membeli. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ulasan penting bagi bisnis Anda.

Konsumen mempercayai opini yang diposting secara online
Kebanyakan orang percaya bahwa apa pun yang tertulis di internet harus benar. Meskipun ada banyak pendapat beragam dari orang-orang dari berbagai lapisan kehidupan, banyak konsumen akan percaya apa yang mereka baca secara online. Orang akan mempercayai apa yang mereka baca secara online dari orang asing sama seperti mereka mempercayai rekomendasi dari teman dan keluarga. Orang-orang selalu online mencari untuk menulis ulasan tentang bisnis seperti milik Anda apakah positif atau negatif. Dengan orang-orang membaca ulasan secara online bahkan sebelum mereka melangkah masuk ke dalam bisnis Anda, maka apa yang mereka baca tentang bisnis online Anda. Karena itu Anda harus bertujuan untuk ulasan yang lebih positif dibandingkan dengan ulasan negatif untuk mendorong klien melalui pintu Anda.

Konsumen lebih cenderung berbagi pengalaman negatif daripada yang positif
Ini adalah sifat manusia, orang lebih cenderung untuk berbicara lebih banyak tentang pengalaman buruk yang mungkin mereka miliki daripada membicarakan hal-hal positif. Dengan menulis ulasan mereka, mereka menemukan cara untuk melepaskan frustrasi mereka. Orang lain berpikir bahwa dengan menulis ulasan buruk itu, mereka menyelamatkan pembeli lain yang tidak bersalah dari pengalaman buruk yang serupa dengan pengalaman mereka. Apa yang diajarkan kepada Anda adalah Anda harus secara aktif meminta klien yang senang menulis ulasan. Anda memerlukan lebih banyak ulasan positif untuk melawan efek yang mungkin ditimbulkan ulasan negatif terhadap bisnis Anda. Memang benar bahwa Anda tidak bisa membuat semua orang bahagia, tidak peduli berapa banyak Anda mencoba, oleh karena itu peninjauan negatif pasti akan terjadi di beberapa titik atau yang lain. Jika dikelilingi oleh banyak ulasan positif, dampaknya tidak banyak.

Konsumen memercayai bisnis lebih banyak setelah mereka membaca ulasan positif
Membaca banyak ulasan negatif akan mencegah calon klien mengambil kesempatan dengan bisnis Anda. Maksud dari ulasan negatif adalah untuk menyelamatkan orang lain dari nasib yang sama seperti yang mereka lakukan. Oleh karena itu masuk akal bahwa mereka yang membaca ulasan negatif tidak akan mau memberikan peluang bisnis Anda. Membaca banyak ulasan online yang positif dapat membuat klien potensial lebih mempercayai bisnis Anda. Mereka berpikir bahwa karena begitu banyak orang memiliki pengalaman yang agak positif, mereka mungkin akan memiliki pengalaman positif juga.

Seperti dunia saat ini, Anda perlu memperhatikan ulasan yang ditulis tentang bisnis Anda. Ulasan yang positif cenderung menarik lebih banyak klien karena itu Anda harus fokus untuk menghasilkan sebanyak mungkin ulasan positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here