CNC adalah Computer Numerical Controller yang membaca instruksi kode mesin untuk mengendalikan alat mesin. Dalam mesin Bubut, ini digunakan untuk memutar blok material untuk mengamplas, memotong, mengebor atau menyelesaikan untuk mendapatkan bentuk dan ukuran yang diinginkan. Setelah penemuan motor listrik, mesin bubut diputar ke mesin bubut bertenaga listrik. Mesin bubut ini kemudian diubah menjadi mesin bubut yang dikendalikan komputer untuk mengurangi biaya dan meningkatkan produktivitas.

Mesin bubut hari ini terbuat dari komputer dan pengontrol yang mengubah sinyal digital menjadi tindakan. Perangkat lunak menciptakan desain yang perlu direplikasi secara fisik pada kayu, logam, dll. Benda kerja kemudian dipasang pada chuck dan diputar pada kecepatan yang diperlukan. Kecepatan bervariasi tergantung pada jenis material dan tugas. Produk jadi ini kemudian diperoleh dengan menggunakan komputer yang mengontrol tindakan pemotongan mesin bubut. Mesin bubut dapat memiliki beberapa spindel untuk memiliki beberapa transformasi pada produk tanpa reload.

CNC mesin bubut memiliki tiga chuck rahang hidrolik. Bahan baku dipegang dengan rahang keras atau rahang lembut yang bosan. Collet chuck dapat digunakan dalam mesin bubut untuk ukuran variabel. Hal ini juga dapat menghilangkan kebutuhan dari soft jaw boring untuk dipegang. Satu mungkin perlu mengubah draw bar menghubungkan aktuator ke chuck sambil melengkapi collet chuck.

Tungsten karbida, titanium karbida dll adalah beberapa bahan yang digunakan untuk memotong baja. Alat bit diasah atau diganti setelah jangka waktu tertentu dari penggunaannya. Mesin bubut CNC membutuhkan pengembang untuk membuat perintah program untuk menginstruksikan peralatan. Meskipun mesin bubut CNC lebih cepat, biaya efektif dan lebih produktif daripada mesin bubut tradisional tetapi masih operator yang baik diperlukan untuk mesin bubut CNC untuk terus melihat operasi.

Cetak biru item yang akan dibuat diambil dan dianalisis untuk memprogram alat pemotong yang diperlukan. Pemrograman dilakukan secara rinci untuk semua gerakan tiga dimensi. Tinjauan yang seksama dilakukan untuk memastikan keberhasilan program dalam lingkungan hidup.

Mesin bubut CNC digunakan untuk mengebor lubang di blok logam. Mesin-mesin ini juga dapat bekerja pada bahan plastik dan kayu. Mesin-mesin ini digunakan di toko-toko teknik di mana produk-produk penggunaan sehari-hari dibuat. Ada beberapa tempat di mana mesin bubut manual tradisional digunakan bahkan sekarang karena kebutuhan pengerjaan untuk menyelesaikan produk atau volume produksi yang rendah.

Mesin Bubut CNC dapat memberikan volume produksi yang tinggi dengan lebih sedikit upaya dan lebih sedikit kesalahan karena pemrograman komputer. Mesin-mesin ini juga memastikan persediaan berkurang, mengurangi waktu produksi dan mengurangi waktu pengaturan bersama dengan kontrol kualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here