jurnalpos
jurnalpos

Peluncuran toko online mungkin merupakan salah satu usaha kewirausahaan yang paling menarik. Tidak hanya itu proyek yang menyenangkan di mana Anda dapat menghasilkan uang di samping, tetapi Anda juga akan lebih terlibat dengan komunitas yang menarik minat Anda, memungkinkan Anda untuk belajar lebih banyak. Dan jika ini selalu menjadi misi untuk Anda, maka saya telah memberikan beberapa kiat bermanfaat tentang cara memulai. Lihat di bawah ini:

Ketahui Pasar Anda (dan bagaimana Anda akan memenuhinya)

Karena dunia eCommerce dapat menguntungkan, itu juga salah satu yang paling kompetitif. Menurut Sensus AS, sekitar 53 persen pengguna internet telah melakukan pembelian online pada tahun lalu, yang cukup mengejutkan ketika Anda menghitung berapa banyak masing-masing bernilai. Dan jika Anda ingin mengambil persentase sedikit pun dari itu, maka Anda harus tahu cara menyerang pasar Anda.

Dengan asumsi bahwa bisnis online yang Anda coba mulai adalah bidang yang Anda minati, lihat kebutuhan apa yang tidak dipenuhi yang dapat Anda layani. Selain itu, cobalah memaksimalkan pada margin yang akan Anda dapatkan pada inventaris, mengejar apa yang akan memberi Anda ROI tertinggi untuk sementara. Selain itu, ketika tiba saatnya untuk membeli strategi, cobalah untuk mencapai tujuan awal yang lebih konservatif, karena Anda tidak ingin duduk di inventaris yang tidak menjual.

Mengenai di mana mencarinya, cobalah mencari sumber dari tempat-tempat di mana Anda dapat dengan aman membeli volume, seperti pemasok grosir online atau toko outlet. Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah biaya pengiriman, serta mencari mitra yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan paket Anda di sana dengan aman. Karena Anda akan menyempurnakan toko Anda dan cara menjangkau pemirsa Anda, jangan takut untuk mengambil sesuatu berdasarkan uji coba dan kesalahan, karena itu akan memungkinkan Anda kebebasan untuk tumbuh menuju tujuan Anda.

Keluarkan Landasan Anda

Setelah Anda memiliki ide yang baik tentang audiens yang akan Anda dekati, saatnya untuk memetakan bagaimana Anda akan menjangkau mereka. Ini adalah waktu yang ideal untuk mempertimbangkan tidak hanya biaya awal, tetapi juga sumber daya yang Anda perlukan di sekitar Anda. Dan tidak masalah jika ada seseorang yang langsung dari sekolah hukum membantu dengan kontrak Anda atau desainer untuk membantu logo Anda, semua ini terkait dengan yayasan yang Anda coba tetapkan.

Dalam menarik biaya di muka, lebih baik melebih-lebihkan karena akan memberi Anda ruang untuk bernafas. Mengenai kontraktor, coba temukan yang menurut Anda sesuai dengan yang Anda inginkan dengan tarif paling efisien. Meskipun ini tidak berarti yang termurah, itu berarti Anda harus mempelajari nilai yang akan Anda terima sebagai imbalan atas harga yang Anda bayar. Semua-dalam-semua, cobalah untuk menilai biaya awal Anda dari pendekatan pasien, karena akan mengamankan Anda dengan pendanaan yang paling Anda butuhkan untuk bisnis ini untuk menjadi sukses.

Untuk aspek terakhir dari yayasan Anda, Anda harus menghitung aliran pendapatan terbaik yang diperkirakan akan Anda buat. Sebagaimana dicatat oleh CNBC, tingkat eCommerce global pada 2015 tumbuh 20 persen, yang sementara itu akan mengesankan untuk dicapai di tahun pertama Anda, mungkin tidak akan menjadi apa yang Anda harapkan. Sebagai gantinya, coba bidikan rentang yang layak untuk volume dan titik harga yang diizinkan industri Anda, dengan fokus pada cara meningkatkan laba.

Berinvestasi dalam Pemasaran yang Tepat

Akhirnya, setelah pondasi Anda siap, saatnya untuk mulai menunjukkan kepada orang-orang apa yang ditawarkan toko Anda. Dan sementara Anda mungkin tidak memiliki anggaran perusahaan Fortune 500, dengan basis pengetahuan yang benar tentang taktik pemasaran digital terbaik, toko Anda bisa melihat beberapa dorongan serius dalam keuntungan; namun, semuanya dimulai dengan berfokus pada tempat audiens Anda berinteraksi.

Dalam menyusun bauran pemasaran, cobalah untuk melindungi taruhan Anda sesuai dengan jumlah bahan yang dapat Anda hasilkan. Misalnya, meskipun SEO, media sosial, dan pemasaran email semuanya merupakan model hadiah berbiaya rendah, ini juga datang dengan pertimbangan berapa banyak waktu yang Anda bayarkan untuk mereka. Sementara melakukan semuanya itu penting, tusuklah setiap kali melihat apa yang menghasilkan output terbaik untuk apa yang Anda masukkan.

Contoh yang sangat baik dari hal ini adalah dengan SEO, yang pada dasarnya menerapkan istilah pencarian kata kunci ke konten situs web Anda untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam pencarian. Sementara banyak orang berpikir aspek itu mungkin tidak penting, seperti dicatat oleh Kissmetrics, 70 persen pengunjung berasal dari pencarian organik. Dan jika Anda dapat memanfaatkan istilah penelusuran khusus apa pun yang Anda pegang, maka ini adalah strategi yang sangat baik untuk dipertimbangkan.

Berkaitan dengan cara bergerak maju dengan rencana pemasaran Anda, lihat lebih banyak studi kasus tentang pemasaran digital dan praktik terbaik. Jadikan tujuan Anda bukan hanya membangun pengikut, tetapi audiens dan komunitas yang secara aktif ingin terlibat dengan Anda. Secara keseluruhan, pemasaran adalah kesempatan Anda untuk terhubung dengan mereka yang tertarik pada Anda, jadi rangkullah sebagai sarana untuk membangun lebih jauh.

Apa yang paling menarik bagi Anda tentang meluncurkan bisnis online? Komentar dengan jawaban Anda di bawah ini!