Bank sentral Singapura telah memperketat kebijakan moneternya. Ini adalah pertama kalinya bank telah mengubah pendiriannya sejak 2016. Pengetatan terjadi pada saat prospek pertumbuhan solid dan ekonomi diperkirakan pulih dari stagnasi dalam beberapa tahun terakhir. Banyak ekonom melihat ini datang. MAS atau Otoritas Moneter Singapura bergantung pada nilai tukar sebagai alat utama untuk menentukan perubahan dalam kebijakan. Badan otonom mempertahankan kemiringan nol persen untuk pita mata uang. Kini telah meningkat sama dan juga telah memposting pernyataan di situs resmi. Kemiringan lereng ini telah mengejutkan beberapa ekonom yang mendukung sikap netral tetapi ada banyak pendukung kebijakan moneter yang lebih ketat.

Perekonomian Singapura diperkirakan akan berkembang hingga 2018 dan untuk dua tahun ke depan. Hal ini tidak lagi menjadi sasaran perlambatan yang disaksikan dalam tiga tahun terakhir dan pemulihan ekonomi global juga siap untuk menjadi jauh lebih kuat dan dapat diandalkan daripada belakangan ini. Otoritas Moneter Singapura mengamati pertumbuhan ekspor dan mengharapkan apresiasi besar terhadap dolar Singapura. Pertumbuhan dan ekspansi tidak diberikan sekalipun. Sengketa perdagangan antara Amerika Serikat dan China dapat lepas kendali dan ini akan berdampak langsung pada semua ekonomi utama di seluruh dunia, termasuk ekonomi yang relatif kuat seperti Singapura.

Dalam beberapa minggu terakhir, Cina dan Amerika Serikat mencoba untuk menyebarkan kecemasan yang meningkat di seluruh ekonomi pasar bebas. Pemerintah China secara terbuka menyatakan niatnya untuk menjauhkan diri dari perang dagang. Orang Cina tidak menginginkan proteksionisme dan bersedia melakukan apa yang bisa untuk mencegah mentalitas perang dingin mencengkeram perdagangan dan perdagangan dengan Amerika Serikat. Pemerintah AS juga ingin menghindari krisis besar tetapi masih tidak yakin bagaimana ia akan mencoba menyeimbangkan komitmennya untuk mengembalikan keseimbangan dalam defisit perdagangan sambil memperhatikan kebutuhan pasar yang semakin mengglobal. Setiap perselisihan besar antara dua ekonomi terbesar di dunia akan memiliki efek riak. Namun, beberapa ekonomi bahkan bisa makmur jika transaksi pergi ke selatan. Ada cakupan untuk perjanjian perdagangan bebas dan peningkatan perdagangan dengan negara lain, di kawasan dan di luar.

Singapura tidak memiliki masalah utama. Perekonomian berada dalam kondisi yang sehat. GDP telah pulih dan ada momentum dalam pertumbuhannya. Inflasi telah berada pada tingkat yang sehat dan selanjutnya akan memicu pemulihan dan mungkin booming jangka pendek. Sementara pertumbuhan telah terbatas pada beberapa industri, 2018 bisa menjadi pengubah permainan. Anggaran ekspansionis yang diumumkan awal tahun ini juga bertujuan untuk memberikan dorongan yang diperlukan untuk memulihkan industri dan mereka yang menyaksikan perlambatan serius untuk mencatat pertumbuhan yang tercatat dalam beberapa tahun pertama dekade ini. Para ekonom terus tetap terbagi meskipun jika pengetatan kebijakan moneter akan memiliki perubahan haluan positif. Beberapa masih lebih suka berdiri netral, setidaknya untuk saat ini.

tentang Penulis

Morris Edwards adalah penulis konten di CompanyRegistrationinSingapore.com.sg, ia menulis topik yang berbeda seperti Strategi Pemasaran Digital Top untuk Bisnis Kecil, investasi Kekayaan membayar untuk tiga bank besar Singapura dan semua topik yang terkait dengan Bisnis dan Teknologi. Untuk info lebih lanjut tentang Pengaturan Bisnis Singapura, kunjungi situs web kami.

Kontak:
Perusahaan: Konsultan Pendirian Perusahaan Singapura Pte Ltd
Alamat: 10 Anson Road International Plaza # 27-15, Singapura 079903
Telepon: +65 66531211
E-mail: info@companyregistrationinsingapore.com.sg
Situs web: https://www.companyregistrationinsingapore.com.sg