Dalam menulis suatu pesan pada perangat Android, tentu anda akan dibantu oleh sebuah program auto-correct. Namun, tidak selalu program yang satu ini dapat membantu anda karena terkadang program ini malah mempersulit. Sebagai contoh, jika anda mengetik huruf P, S, A, R, maka terkadang akan memunculkan sebuah kata yang tidak anda kehendaki sehingga cenderung mempersulit. Nah, apabila anda bermaksud mematikan program auto-correct ini pada gadget android anda, Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android ini cukup mudah yakni dengan tergantung pada sistem operasi android yang ada pada smartphone anda.

Jika smartphone anda menggunakan operasi android Lollipop atau Marshmallow maka caranya ialah dengan membuka menu setting atau pengaturan pilih bahasa dan masukan lalu pilih option Google Keyboard. Lalu anda akan mendapati sub menu Koreksi Teks, disana anda dapat mematikan program auto-correct dengan cukup sekali tekan.

Namun, apabila android yang anda gunakan belum OS Lollipop dan Marshmallow, maka caranya berbeda. caranya adalah dengan membuka Google Keyboard dan mencari sub menu bertuliskan Koreksi Teks, setelah itu sentuh untuk menonaktifkan program auto-correct tadi. Merupakan suatu cara yang cukup mudah dan tidak sulit bukan?

Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android
Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android

Anda harus mengunjungi pengaturan saja. Memang, terkadang program pendeteksian kata ini membuat sulit dalam mengetik karena kata yang tidak dikehendaki muncul. Tetapi, anda juga sewaktu-waktu dapat membutuhkannya kembali bukan? Anda bisa kembali mengaktifkan program tersebut jika tiba-tiba memerlukannya.

Apabila anda belum memiliki program tersebut, anda dapat mengunduhnya secara gratis pada Google Play. Untuk jenis smartphone yang dapat menerapkan aplikasi ini ialah smartphone yang mempunyai sistem android 4.0 dan yang mendekati dengan seri itu. Untuk petunjuk diatas, tidak dapat digunakan pada Nexus 5X yang memiliki sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android yang diterapkan berbeda, tetapi anda masih bisa menggunakan cara yang lain. Begitu pula dengan tipe android lain karena terdapat cara yang berbeda-beda.
Nah, anda dapat mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur tersebut pada Google Keyboard sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

TIDAK ADA KOMENTAR