jurnalpos
jurnalpos

Semua orang takut pada sesuatu. Yang penting adalah bagaimana seseorang menghadapi ketakutan itu. Apakah mereka akan membiarkannya mengendalikan hidup mereka atau apakah mereka akan menghadapinya? Jika seseorang membaca ini mereka mungkin siap untuk menghadapi ketakutan mereka, tetapi mereka mungkin tidak yakin bagaimana tepatnya melakukan itu. Mereka mungkin ragu-ragu atau pada umumnya tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi ketakutan mereka, terutama rasa takut terbang. Apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berfungsi untuk orang lain, tetapi mereka akan menemukan bahwa sesuatu di daftar itu akan berfungsi untuk mereka.

Gunakan pikiran bijak mereka.

Apa yang dimaksud dengan pikiran bijak? Pikirkan tentang apa skenario terburuknya. Sekarang pikirkan tentang apa yang mungkin akan terjadi. Memberikan kekuatan pada pikiran yang bijaksana memberi satu kekuatan atas situasi, dan ketika seseorang memiliki kekuatan atas situasi tersebut, mereka akan mampu melakukan apa yang mereka takutkan. Klise “mind over matter” bisa benar dalam banyak kasus. Jadi, ketika Anda terbang di pesawat waktu berikutnya, perlu diingat bahwa protokol dan peralatan keamanan banyak, dan Anda tidak perlu takut.

Hadiahi diri sendiri.

Apakah ada sesuatu yang kamu inginkan? Putuskan bahwa jika Anda menyelesaikan tugas mengambil penerbangan, dan kemudian hadiahi diri Anda sendiri untuk prestasi itu. Terkadang, antisipasi hadiah dapat membantu. Setelah seseorang menyelesaikan tugasnya, mereka akan merasa begitu terpenuhi ketika mereka mendapatkan imbalannya. Imbalannya bahkan mungkin tampak lebih menyenangkan daripada jika seseorang baru saja membelinya tanpa melakukan apa yang membuat mereka takut.

Lihatlah buktinya.

Sering kali, melihat bukti sangat membantu karena orang akan menyadari bahwa statistik menunjukkan kepada orang yang aman. Jika Anda melihat statistik kecelakaan udara dibandingkan dengan kecelakaan di jalan, Anda mungkin benar-benar merasa lebih baik mengingat jumlah yang lebih rendah. Ada banyak informasi online yang dapat dicari untuk membantu mereka merasa lebih baik.

Eksposur.

Terkadang, ketika seseorang takut melakukan hal itu, akan persis apa yang perlu terjadi. Awalnya dapat mengintimidasi, tetapi sering kali mereka akan tahu bahwa begitu mereka melakukannya, itu tidak seburuk itu. Misalnya, mereka yang takut pada laba-laba dan akhirnya memegang tarantula dapat menyadari bahwa mereka tidak seburuk yang orang pikirkan … terutama ketika mereka lebih kecil!

Jangan takut untuk mencoba terapi.

Jika tidak ada yang berhasil, tidak ada rasa malu dalam mencoba terapi. Allen Carr memiliki program untuk takut terbang dan ketakutan lainnya. Terkadang, seseorang tidak bisa melupakan rasa takutnya sendiri, dan itu tidak apa-apa. Itu terjadi. Jadi, menjangkau dan mendapatkan bantuan dan dukungan mungkin diperlukan. Ada program di luar sana atau terapi individual yang akan membantu seseorang untuk mendapatkan kehidupan mereka kembali. Ini mungkin salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuat seseorang dalam hidup mereka.

Sebagai kesimpulan, orang perlu menyadari bahwa ada harapan untuk mengatasi salah satu ketakutan terbesar terbang. Tarik napas dalam-dalam dan selami dunia baru keberanian dan keberanian karena siapa pun bisa melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here