1. Codecademy

website ini akan membimbing anda tentang bahasa pemrograman atau coding, karena website ini memang di rancang untuk kita, supaya kita tidak mengalami kebosanan saat belajar bahasa pemrograman pada website ini. Pada website ini anda dapat memilih beberapa bahasa pemrograman yang ingin anda pelajari yaitu HTML, CSS, PHP, JavaScript, Python, jQuery dan Ruby.

  1. Github

Github hampir mampu memenuhi semua keingintahuanmu. Semacam Kaskus-nya koding gitu. Kamu bisa menampilkan hasil kodingmu dan berdiskusi dengan pengguna lainnya. Faktanya, jika kamu programmer profesional, sebaiknya mulai membuat akun Github karena banyak industri kreatif mencari programmer handal di situs ini.

  1. Coursera

Coursera adalah sebuah aplikasi yang menawarkan sebuah perusahaan di bidang pendidikan teknologi yang menawarkan lebih dari 1000 program dan 119 institusi. Menariknya, selain kamu bisa belajar gratis di situs ini, kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk dapat memperoleh sertifikat.

  1. edX

platform online-learning yang cukup terkenal di bidang pendidikan teknologi. Situs ini bersifat open source. Situs ini didirikan pada tahun yang sama dengan Coursera dan dibangun oleh Universitas Harvard dan MIT. Bagi kalian yang ingin belajar bahasa pogram kalian bisa belajar di aplikasi ini

  1. MIT Open Courseware

Aplikasi ini dikenal selama ini dikenal sebagai sekolah para jenius, sebenarnya juga menawarkan kelas online gratis untuk kamu yang ingin belajar. Sama seperti Coursera, kamu bisa mengambil beberapa jenis pelajaran sekaligus, tapi di MIT kamu akan lebih fokus pada koding itu sendiri. Bahkan kamu akan diberi beberapa tugas untuk membantumu lebih memahami pelajaran.

NO COMMENTS