1. Pastikan Selalu Update Mobile Legend

Cara agar Mobile Legend agar tidak lag yaitu anda harus selalu rajin mengupdate aplikasi Mobile Legend. Karena Mobile Legend merupakan sebuah game yang akan secara rutin melakukan update. Anda harus up to date dengan aplikasi yang sudah diperbaharui. Jangan biarkan aplikasi Mobile Legend yang Anda miliki ketinggalan update. Jika terlambat update, maka kemungkinan Mobile Legend Anda akan mengalami lagging. Setelah update pastikan Anda menunggu Resource selesai download. Jika Anda langsung bertanding sebelum Resource menyelesaikan download-nya, maka yang terjadi adalah lagging.

  1. Gunakan Jaringan Internet 4G atau WiFi

Lagging bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang memadai. Maka dari itulah, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet Anda kencang. Jika Anda ingin memiliki koneksi internet yang kuat, maka gunakanlah jaringan 4G atau gunakan WiFi. Bukan tanpa sebab Anda harus menggunakan koneksi 4G atau WiFi, pasalnya Mobile Legend harus dimainkan dengan jaringan internet yang stabil dengan Ping yang tidak lebih dari 200ms. Jadi, Anda bisa memainkan Mobile Legend dengan tenang tanpa adanya lagging.

  1. Matikan Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

Jika Anda ingin bermain Mobile Legend dengan nyaman tanpa adanya lag parah, maka pastikan aplikasi lainnya sudah ditutup atau sedang tidak dijalankan. Jadi, Anda harus memastikan bahwa aplikasi yang berjalan hanyalah Mobile Legend. Sebab, jika Anda menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legend, kemungkinan ponsel tidak kuat menampung semua aplikasi yang sedang aktif, maka imbasnya adalah Mobile Legend akan lagging. Biasanya aplikasi media sosial cukup memberatkan kinerja dari smartphone. Jadi, Anda bisa menghentikan aplikasi media sosial, game, dan juga aplikasi lainnya.

  1. Jangan Bermain Pada Saat Sedang Charging

Pastikan bahwa daya baterai pada smartphone Anda memadai. Tidak baik jika Anda bermain sembari mengisi baterai atau sambil charging. Pasalnya, hawa panas yang muncul pada saat charging akan membuat ponsel Anda lagging. Selain lagging, kemungkinan ponsel Anda juga akan cepat rusak. Juga, untuk melakukan charging, pastikan kabel dan perangkat charging lainnya merupakan barang original. Kabel atau peralatan charging abal-abal justru akan membuat HP Anda rusak. Nah dengan begitu anda harus memastikan daya batrai pada smartphone anda terisi penuh.

  1. Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legend ke Mid atau Low

Selain memiliki jaringan internet yang super kencang, Anda juga bisa mengatasi lagging Mobile Legend dengan menurunkan kualitas grafis yang ada pada Mobile Legend. Jika Anda hanya menggunakan ponsel biasa dengan koneksi internet tidak terlalu kencang, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara turunkan kualitas grafis. Anda bisa mengatur kualitas grafis menggunakan Mid atau Low. Caranya sangat mudah, Anda bisa klik “Basic Info” (Informasi Dasar) kemudian klik “option” (pengaturan). Setelah itu, Anda bisa memberikan tanda checklist untuk memilih kualitas grafis Mid atau Low. Namun, jika Anda merasa menggunakan ponsel yang super kencang dengan internet super stabil, Anda bisa menggunakan grafis High tanpa perlu mengganti garfish Mid atau Low. Jadi, pastikan Anda mengetahui performa dari ponsel dan juga jaringan internet yang dimiliki.