1 . Upload Video Bermanfaat Secara Rutin

Langkah ini adalah langkah paling sulit dan berat untuk para youtuber . Layaknya mengelola sebuah website , kita dituntut untuk terus memberikan sebuah konten baru yang bermanfaat secara rutin.

2 . Berikan Nama Pada Video Dengan Strategi Khusus

Untuk Memberikan sebuah nama pada sebuah video juga sangat sulit , kamu bisa membuat nama yang menarik perhatian atau virial saat itu. opik pembahasan kamu adalah “Mempercepat koneksi Internet di Android” maka judul yang bisa digunakan adalah “Ini Dia Cara Mempercepat Internet Kamu Hingga 3 Kali Lipat” atau judul lainnya tapi jangan terlalu lebay juga. nama pada sebuah video youtube adalah hal pertama yang berperan paling penting dalam keberhasilan sebuah video untuk mendapatkan banyak penonton . Meskipun sulit , namun kalian bisa menggunakan cara klasik yaitu memberi nama video dengan bantuan Youtube autocomplete search .

3 . Buat Channel Youtube Dengan Desain Yang Menarik

Setiap channel youtube harus memiliki desain khas nya tersendiri , jadi mulailah memikirkan desain channel youtube kalian agar bisa menarik perhatian orang yang menonton di channel youtube kalian .

4 . Gunakan Custom Thumbnails

Biasanya setiap kita mengupload sebuah video pada youtube , youtube akan secara otomatis memberikan Thumbnail pada video kita dan terkadang Thumbnail tersebut tidak terlalu menarik untuk dilihat . Agar video kita lebih menarik dimata para pengunjung youtube , maka gunakanlah sebuah thumbnail custom yang lebih menarik dibanding thumbnail yang diberikan secara otomatis oleh youtube .

5 . Manfaatkan Annotation

Kalian bisa menggunakan annotation dengan sebuah link , dengan annotation link kalian bisa mengarahkan penonton untuk :

  • Menuju halaman website tertentu
  • Menuju video lain yang ingin kalian tingkatkan jumlah viewers nya
  • Melakukan Subscribe pada channel youtube kalian
  • dan masih banyak lagi .

6 . Minta Penonton Untuk Subscribe dan Like Video

Seperti yang sudah dijelaskan pada point no 5 , kalian bisa menggunakan annotation untuk meminta penonton melakukan subscribe pada channel youtube kalian . Selain annotation , kalian bisa meminta penonton untuk subscribe atau like video kalian melalui kolom komentar atau dari dalam video yang kalian buat itu sendiri .

7 . Jadilah Diri Sendiri

Tetaplah menjadi diri sendiri . Karena hanya ada sedikit orang yang suka dengan video youtube plagiat .Jika kalian terus menerus menirukan youtuber lain , maka kalian akan mendapatkan penonton yang kurang berkualitas atau bahkan tidak berkualitas sama. Bisnis menjadi youtuber merupakan bisnis yang baru bisa kalian nikmati hasilnya dalam jangka waktu yang panjang , jadi kalian harus berinvestasi dengan konten yang berkualitas dan original jika ingin hasil yang maksimal .

8 . Buat Sebuah Video Trailer Yang Unik dan Menarik

Video Trailer Channel Youtube adalah sebuah video yang memiliki durasi yang tidak terlalu panjang namun efektif untuk menyampaikan suatu pesan perkenalan antara channel youtube kalian dengan para penonton . Bisa juga dikatakan bahwa video trailer dari sebuah channel youtube merupakan rangkuman tentang segala sesuatu yang channel youtube kalian berikan kepada penonton

9 . Konsisten

Konsisten dengan apa yang kalian lakukan , terus upload video berkualitas dan pertahankan kualitas dari setiap video yang akan kalian upload .agar menjadi youtuber sukses , kita harus mengupload sebuah video dengan jadwal yang konsisten .

10 . Jalin Komunikasi Dengan Penonton

Balas setiap komentar yang ditulis oleh penonton pada setiap video yang kalian upload , dan jangan lupa untuk selalu meminta mereka agar melakukan subscribe , share dan like video yang mereka tonton dari channel youtube kalian

NO COMMENTS