Petir V-101 merupakan bentuk inovasi yang berbentuk sebuah rudal yang di kembangkan oleh PT Sari Bahari. Rudal ini siap memperkuat ketahanan militer negara kita, yakni Indonesia. Perangkat militer Petir V-101 memang sengaja di siapkan untuk menambah sistem kekuatan militer. Seperti yang sebelumnya pernah dikatakan, kita tidak akan tahu seperti apa negara kita ke depannya, begitu juga dengan apa yang dipikirkan oleh negara tetangga, apabila terdapat penyerangan pada negara kita suatu saat nanti, maka negara sudah siap dengan segala pasokan senjata dan beberapa alat penguat sistem pertahanan negara lain seperti Petir V-101 contohnya.

Rudal bernama Petir V-101 ini memiliki bentuk yang cukup unik, yakni di pasang sebuah sirip layaknya bagian dari sebuah pesawat tempur. Sirip ini sengaja di pasang guna memudahkan kontrol kecepatannya. Ricky Hendrik Egam yang merupakan pimpinan dari PT Sari Bahari juga menambahkan bahwa ketika engine-nya telah siap, maka sirip tersebut nantinya akan di lepas. PT Sari Bahari merupakan salah satu penghasil dan pencipta bom hingga rudal yang telah banyak menciptakan beberapa bom dan rudal guna keperluan negara kita. Ketika penerbangan berlangsung, Petir V-101 akan menggunakan engine yang standart dengan kecepatan 260 kilometer untuk tiap jamnya. Engine yang di rancang oleh teknisi tersebut di harap bisa mendorong kecepatan dari Petir V-101 menjadi 500 kilometer tiap jam.

Rudal Petir ini merupakan olahan terbaru dan tercanggih dari PT Sari Bahari yang baru di luncurkan pada Agustus kemarin, dan menjadi titisan dari produksi alutsista pihak swasta. Di negara kita sendiri, terdapat beberapa produsen amunisi diantaranya perusahaan negara PT Pindad. Tetapi selama ini BUMN hanya berfokus pada fitur roket balistik saja yaitu R-Han yang mempunyai jangkauan jarak 15 kilometer.

Produk rudal Petir sudah melewati beberapa program uji coba, dan terakhir masa uji cobanya dilakukan di Jawa Barat. Jika pengujian berhasil, maka rudal Petir akan resmi bergabung dengan sistem pertahanan TNI negara kita. Semoga dengan kecanggihannya dapat membuat keamanan Indonesia terus terjaga.

TIDAK ADA KOMENTAR