Dunia robotik semakin hari semakin maju dengan hadirnya beragam inovasi dari kalangan muda tentunya. Hal tersebut tentunya didukung dengan banyaknya orang yang selalu melakukan inovasi dalam hal robotika. Kini ada sesuatu yang baru dalam dunia robot. Yaitu robot yang memiliki keahlian dalam membuat atau menata rubik.

Rubik adalah sejenis permainan otak yang menggabungkan warna sama pada sebuah kotak yang sudah diacak sebelumnya. Robot canggih inilah yang mampu dibuat oleh manusia menyelesaikan rubik dalam waktu 0,887 detik. Selain sangat mengagumkan juga sangat atraktif bukan? Padahal manusia juga belum tentu bisa secepat itu.

Robot identik dengan mesin dynamo yang dapat menggerakkan elemen robot. Duo Jay Flatland dan Paul Rose adalah dua orang yang menciptakan robot canggih ini. Dengan kecepatan yang luar biasa, robot canggih tersebut mendapatkan penghargaan dunia sebagai robot yang memiliki kemampuan dalam memecahkan rubik.

Yuk, langsung saja kita ketahui apa sih robot yang bisa memecahkan rubik secepat itu? Robot canggih tersebut adalah robot yang sebelumnya adalah robot biasa yang kemudian diutak atik agar bisa melakukan perintah dengan cepat. Setelah itu akhirnya usaha Duo Jay Flatland dan Paul Rose berhasil. Kini keduanya ingin memecahkan rekor dunia dengan membuat robot yang memiliki kecepatan kurang dari satu detik.

Motor stepper dan juga frame yang dibuat menggunakan sebuah printer 3D dan empat webcam USB yang dipasangkan ke PC adalah sesuatu yang dimanfaatkan oleh si penemu. Selain itu juga mereka selalu melakukan percobaan hingga akhirnya berhasil sampai saat ini. Robot canggih tersebut juga sangatlah konsisten dalam melakukan tugasnya. Gerakan-gerakan yang super cepat membuat robot canggih ini dikagumi dan sekaligus menjadi andalan.

Kesimpulannya, robot itu akan hebat dan sangat bermanfaat ketika memiliki tugas yang mulia untuk umat manusia. Diharapkan dengan penemuan tersebut akan menambah kekayaan intelektual yang bisa membantu umat manusia dalam berkarya. Jangan gunakan robot sebagai ajang untuk sesuatu yang buruk dan mengakibatkan kerugian. Pergunakanlah teknologi ini sebagaimana mestinya.

TIDAK ADA KOMENTAR