jurnalpos
jurnalpos

Jika ada satu hal yang hampir semua orang memiliki kesamaan, itu adalah masalah uang. Baik Anda tidak menghasilkan cukup uang di pekerjaan Anda saat ini atau sewa Anda terlalu tinggi, sulit untuk mencapai titik kehidupan di mana Anda merasa seperti Anda menghasilkan cukup uang.

 

Karena sebagian besar dari kita tidak dapat segera menemukan pekerjaan yang membayar dua kali lipat dari apa yang kita hasilkan, kita perlu mencari cara lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari uang kita. Sudahkah Anda mencoba menabung untuk liburan keluarga, tetapi tampaknya tidak ada yang berhasil? Berikut ini beberapa kiat untuk menganggarkan dan menyimpan uang untuk perjalanan Anda berikutnya.

 

Buat Anggaran
Pernahkah Anda meluangkan waktu untuk menuliskan semua tagihan Anda dan tanggal jatuh tempo mereka di selembar kertas? Ini mungkin tidak terdengar seperti metode penganggaran yang paling inovatif, tetapi ini cara yang bagus untuk mengetahui berapa banyak uang yang tersisa setiap bulan.

 

Biaya juga merupakan bagian penting dari penganggaran karena mereka tidak muncul dalam daftar tagihan standar Anda dan mereka berfluktuasi. Anda mungkin hanya perlu membelanjakan $ 200 untuk bahan makanan bulan depan, tetapi tagihan yang sama mungkin melonjak menjadi $ 300 jika Anda membutuhkan lebih banyak makanan bulan itu atau memilih untuk membeli sesuatu yang sedikit lebih menarik. Untuk mendapatkan gambaran paling akurat tentang apa yang Anda belanjakan di mana, lihatlah beberapa laporan bank Anda dan lihat bagaimana Anda membelanjakan uang Anda dalam beberapa bulan terakhir.

 

Setelah Anda mendapatkan anggaran tertulis yang akurat, Anda dapat membandingkannya dengan penghasilan Anda dan melihat berapa banyak yang dapat Anda hemat. Jika Anda mendatangkan sekitar $ 2.000 setiap bulan tetapi hanya mengeluarkan $ 1.700 untuk tagihan dan pengeluaran, ada sisa $ 300 lagi yang dapat Anda hemat untuk liburan.

 

Stash Cash
Pernahkah Anda mendengar tentang metode amplop penganggaran? Pada dasarnya, Anda mengalokasikan uang Anda untuk biaya yang berbeda dan memasukkannya ke dalam amplop terpisah. Jika Anda akan membelanjakan uang untuk belanjaan, Anda mengambil uang dari amplop belanjaan.

 

Metode penganggaran ini bekerja karena dua alasan: ia memisahkan “keseimbangan” Anda ke dalam kategori yang terpisah, dan memberi Anda representasi fisik ke mana uang Anda pergi. Saat Anda mengeluarkan $ 100 dari amplop belanjaan dan membelanjakannya untuk bahan makanan, Anda akan melihat bahwa Anda memiliki jumlah terbatas yang tersisa.

 

Penganggaran dengan uang tunai atau amplop berfungsi dengan baik karena tidak memungkinkan kami untuk melakukan overdraft dan dapat dengan mudah dipisahkan untuk digunakan pada biaya yang berbeda.

 

Jadilah realistik
Yang paling penting untuk diingat ketika mencoba untuk menghemat uang adalah menjadi realistis. Semua orang ingin menghemat banyak, jadi wajar untuk menulis anggaran di mana Anda menghabiskan uang untuk belanja dan menghemat $ 1.000 per bulan. Sebenarnya, Anda sebaiknya membuat anggaran realistis yang benar-benar dapat Anda patuhi. Dengan cara itu Anda mendapatkan perasaan mencapai sesuatu karena Anda benar-benar dapat tetap sesuai dengan anggaran Anda, dan Anda masih dapat menyimpan banyak uang untuk disimpan dengan aman — itu hanya akan memakan waktu lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here