Arthroplasty dikenal sebagai penggantian lutut total. Sangat penting untuk memiliki lutut yang baik untuk gaya hidup yang sehat dan aktif. Baru-baru ini, ada beberapa kasus masalah lutut karena cedera atau arthritis yang membatasi pergerakan yang mengarah ke obesitas dan masalah seperti diabetes, kolesterol tinggi, dll. Lutut adalah bagian penting dari tubuh manusia saat mereka menanggung beban berat badan . Sangat penting untuk menjaga diri kita sehat dengan berbagai latihan yang baik untuk lutut dan sendi. Di Metros, ada banyak rumah sakit yang menawarkan prosedur operasi penggantian lutut total dengan informasi tentang paket operasi online.

Sendi lutut dibentuk oleh ujung tulang paha (femur), tibia (tulang kering) dan tempurung lutut dengan selubung tulang rawan dan meniskus hadir antara tulang paha dan tibia. Ligamen menahan otot yang ada di tulang lutut dengan membran sinovial tambahan di sekitar lutut, yang melepaskan cairan yang dikenal sebagai cairan sinovial untuk memberikan gesekan pada sendi. Setiap kondisi yang sakit atau cedera traumatis di wilayah ini dapat menyebabkan rasa sakit, kekakuan mempengaruhi mobilitas sendi dan menghambat kegiatan sehari-hari.

Sendi lutut dapat sakit karena osteoarthritis, rheumatoid arthritis, atau arthritis pasca-trauma. Ini dapat mempengaruhi semua kelompok usia tetapi osteoarthritis umumnya mempengaruhi orang tua. Prosedur ini melibatkan penggantian total lutut dengan bagian logam yang cocok dengan tulang dan spacer plastik kelas medis, untuk menyediakan gerakan meluncur. Prosedur ini biasanya memakan waktu sekitar tiga hingga empat jam dan pasien terus diawasi setelah operasi. Arthroplasty telah menjadi semakin penting untuk pasien dengan masalah lutut. Ada beberapa rumah sakit rantai besar yang menawarkan hal yang sama. Rumah Sakit Apollo, Nova, Rumah Sakit Manipal, Medanta, Kokilaben, dll. Hadir di semua kota metropolis. Manipal Hospitals, sebuah kelompok terkenal di sektor kesehatan, memiliki fasilitas penggantian lutut total Bangalore.

Operasi penggantian lutut total di Bangalore di Manipal memakan biaya sekitar Rs 2,15,000 hingga 3,00,000. Di kelompok rumah sakit Apollo, kisarannya antara Rs 2,00,000 hingga 4,00,000. Rumah sakit lain yang terkenal di Bangalore adalah Columbia Asia, yang terletak di daerah Whitefield, biaya sekitar Rs 3,00,000 hingga 5,00,000 untuk yang sama. Setelah operasi dan stabilisasi pasien, subjek dipantau dengan hati-hati dan perlahan-lahan latihan fisik dimulai.

Pasien diberikan pejalan kaki dan kruk untuk memulai gerakan. Immobilizer lutut dan penghilang rasa sakit diberikan untuk membantu pemulihan yang cepat. Yang lain mungkin termasuk CPM (Continuous Passive Motion) yang membantu memutar lutut ke segala arah sehingga membantu dalam gerakan. Rilis kekakuan dan pasien disarankan untuk latihan seperti itu yang memberikan tekanan minimal pada sendi lutut dan area yang bersebelahan. Berenang seharusnya menjadi bentuk latihan terbaik bagi orang-orang yang menjalani prosedur penggantian lutut total.

Berbagai latihan disarankan kepada pasien untuk berlatih di rumah sendiri. Mereka adalah hamstring set, peregangan lutut yang melar, peregangan lutut yang panjang, pembengkokan lutut, tendangan dll. Ini meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot serta meningkatkan penyembuhan dengan meningkatkan aliran darah. Ada puluhan latihan untuk lutut dan disarankan untuk pergi ke fisioterapis yang akan memantau dan membantu pasien untuk melakukan latihan ini dengan cara yang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here