indonesia.travel

Bagi anda yang sudah lama tak singgah di Makassar, pasti akan heran setelah menyaksikan kemajuan yang dicapai kota ini. Banyak sudah perkembangan yang terjadi di kota ini. Perkembangan yang mBeritaembuat kota ini menjadi kota metropolitan.

SEBAGAI KOTA TERBESAR, MAKASSAR TERUS MEMPERCANTIK DAN BERBENAH DIRI.

Perubahan itu nampak jelas pada berbagai sarana yang kini dimiliki Kota Makassar. Salah satunya adalah gerbang udara Makassar atau Bandara Sultan Hasanuddin. Bandara kebanggaan warga Makassar dan Sulawesi Selatan ini semakin megah dan modern. Desain dan suasana airport internasional ini tak kalah dengan yang ada diluar negeri.

Makassar adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan dan berada di tengah kepulauan Indonesia dengan penerbangan tersibuk di bagian timur. Bandar Udara Sultan Hassanudin saat ini adalah salah satu bandara termodern di Indonesia yang menghubungkan para pelancong dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan, serta sekitar Sulawesi sendiri. Sementara itu ke arah jauh di timur Indonesia menjadi lanjutan penerbangan dari dan ke Maluku dan Papua.

MAKASSAR, KOTA INI PUN AKAN MENJADI KOTA METROPOLITAN DI TIMUR NUSANTARA

Terletak di jalur perdagangan yang sibuk di sepanjang Selat Makassar, Kota Makassar merupakan kota kosmopolitan yang sibuk, tempat bercampurnya beraneka ras dan etnik seperti Melayu, China, Eropa, Jawa, Bali, Ambon, Melanisia, dan yang lainya. Makassar juga kini menjadi kota pelajar atau kota pendidikan yang didatangi dari berbagai pulau di bagian timur Indonesia untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi yang tersedia. Demikian juga dengan pusat perbelanjaannya, dengan bangunannya yang megah serta berdesain modern, jumlah pusat perbelanjaan masa kini di Makassar juga ikut bertambah dan mengisi berbagai sudut kota. Warga kota dan wisatawan pun mempunyai pilihan yang lebih beragam dengan kenyamanan yang lebih.

Warisan Masa Lalu Walaupun sudah makin akrab dengan modernisasi, Makassar masih memiliki sejumlah ikon kota yang bernilai sejarah dan memberikan nuansa tempo dulu. Sejak berabad silam, Makassar memang telah dikenal sebagai kota perniagaan penting di wilayah timur Nusantara. Reputasinya bahkan bisa disejajarkan dengan Malaka yang kala itu merupakan bandar perdagang besar di wilayah barat Nusantara.

Makassar, kota terbesar di Indonesia bagian timur ini adalah gerbang ke Indonesia bagian timur sekaligus pintu menuju petualangan ke dataran tinggi Tana Toraja. Sebuah tempat dimana Anda dapat nikmati panorama dan keajaiban budaya menakjubkan masyarakatnya.

TIDAK ADA KOMENTAR