jurnalpos
jurnalpos

Tanda tangan Bantuan Manajemen Strategis TI Strategis Anda

Jika CIO Anda skeptis tentang kemampuan departemen IT Anda untuk mengisi kesenjangan keterampilan, mungkin saatnya untuk melihat rencana strategis perusahaan untuk manajemen tenaga kerja TI strategis. Rencana sumber daya Anda harus mengandung lebih banyak daripada FTE dan biaya. Keterampilan dan kemampuan untuk setiap orang perlu dikatalogkan untuk mengetahui di mana kesenjangan keterampilan Anda untuk tujuan perekrutan.

Berikut beberapa pertanyaan untuk diajukan guna mengevaluasi tantangan Anda:

Apakah ada hubungan yang jelas antara rencana sumber daya TI dan rencana bisnis jangka panjang perusahaan?
Apakah tim manajemen Anda berfokus pada taktik jangka pendek seperti menyewa kontraktor?
Apakah posisi senior Anda semua diisi di luar organisasi?
Ketika peran dan keterampilan baru muncul, apakah Anda dapat mengandalkan pengisian karyawan yang ada di celah atau mempelajari keterampilan baru?
Jika Anda menjawab ya untuk salah satu pertanyaan ini, Anda memerlukan strategi jangka panjang untuk perencanaan sumber daya.

Siapkan Tenaga Kerja untuk Strategi Jangka Panjang
Persiapan tenaga kerja adalah kegiatan yang diperlukan untuk membangun rencana sumber daya strategis. Ini bukan hanya berkaitan dengan perekrutan atau perolehan sumber daya. Ada berbagai kegiatan yang melibatkan departemen yang menyentuh sumber daya Teknologi Informasi, karena masing-masing memengaruhi kemampuan dan kemampuan organisasi Anda dengan cara yang unik. Berikut adalah peran yang perlu dipertimbangkan dalam proses perencanaan dan penemuan Anda.

Pengerahan
Proses perekrutan
Transfer masuk dan keluar dari IT
Promosi di dalam departemen
Penggunaan temps dan kontraktor
Pemutusan dan rata-rata perputaran / upaya retensi
Ini harus dimasukkan dalam upaya yang terfokus untuk mendukung rencana kepegawaian tertentu. Jika kesenjangannya signifikan, pertimbangkan untuk menginvestasikan lebih banyak uang sebagai kompensasi atau mengembangkan kebijakan penggantian biaya pendidikan jika tidak ada.

Manfaat Langsung dari Sumber Daya Strategis
Manajemen sumber daya strategis akan membantu departemen TI Anda membuat keputusan tenaga kerja yang lebih efektif. Jika Anda fokus pada rencana satu item tindakan pada satu waktu, Anda akan mulai menjembatani kesenjangan keterampilan di organisasi Anda. Ini akan menuai pahala berikut.

Memecahkan keterampilan langsung atau kesenjangan sumber daya
Ciptakan momentum untuk perencanaan jangka panjang
Manfaat untuk Organisasi TI
Organisasi Anda sendiri dengan manfaat dengan memiliki rencana yang memberikan arahan dalam jangka pendek, satu siklus perencanaan pada satu waktu. Ini memberikan lead time bagi organisasi untuk merespon dan membangun solusi jangka panjang. Sebagian besar tindakan sumber daya akan membutuhkan lebih banyak waktu:

Untuk membangun kemampuan internal dan menerapkan sistem pemagangan untuk membangun keterampilan
Untuk mengembangkan pemimpin teknis dari bakat yang ada
Untuk membangun keterlibatan dan komunitas yang mengurangi omset
Semua upaya ini mendukung persepsi membangun proposisi nilai karyawan abadi. Pengembangan karir, pembinaan dan pendampingan harus selaras dengan rencana organisasi. Ini menguntungkan semua orang, sebagai jalur karier yang jelas karena layak untuk sumber daya investasi yang puas, yang tetap bersama organisasi untuk jangka panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here