jurnalpos
jurnalpos

Menekankan, jadwal yang ketat, dan hasil yang buruk hanyalah beberapa hal yang dihadapi karyawan di tempat kerja. Meskipun ancaman pemutusan hubungan kerja selalu nyata, ada kehadiran lain yang muncul di kantor. Ada makhluk yang satu ini yang membingungkan pekerja di seluruh kehidupan kantor mereka. Makhluk yang sangat membingungkan, bahkan karyawan bingung tentang identitas aslinya.

Makhluk ini sangat sulit dipahami sehingga melewati dua nama. Beberapa orang menyebutnya “Bos.” Yang lain menyebut mereka “Pemimpin.” Banyak pertanyaan yang diminta untuk mengetahui apa itu. Pertanyaan seperti “Bagaimana saya menemukan satu?” Atau “Apakah mereka sama?” Adalah pertanyaan paling umum yang didengar orang. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang entitas ini, mari kita menggali lebih dalam pengetahuan mereka.

Bos

Menurut definisi, Bos adalah Individu yang merupakan atasan langsung dari beberapa karyawan. Atasan memiliki kemampuan dan tanggung jawab unik yang sama dengan keputusan penting. Dalam gim video, Boss adalah makhluk besar, jahat, dan kuat di akhir misi atau level.

Dengan hanya mendengar definisi ini, karyawan bergetar di tempat mereka. Ketika karyawan melihat Boss, mereka terlalu fokus pada tugas mereka. Terlalu banyak, yang kadang-kadang, alih-alih menghasilkan hasil yang berkualitas, karyawan membuat kesalahan sederhana. Dalam beberapa kasus, ketakutan melumpuhkan mereka. Berfungsi menjadi cukup sulit ketika seorang Boss ada di sekitar.

Berikut adalah beberapa ciri buruk yang biasanya ditunjukkan Bos:

Berpusat Diri

Segala sesuatu tentang diri mereka adalah alasan untuk hidup mereka. Bukan tujuan akhir, tetapi bonus mereka. Bukan tentang bagaimana grup melakukan, tetapi kinerja mereka. Kemungkinannya adalah, bahkan jika kinerja itu gagal memenuhi harapan, mereka menunjukkannya sebagai teladan bagi orang lain. Itu semua tentang bagaimana mereka terlihat lebih dari apa pun.

Credit Grabber

Karyawan harus berhati-hati saat berusaha ekstra. Seorang atasan mungkin sedang mencari sesuatu yang luar biasa yang keluar dari pekerjaan itu. Alih-alih memuji seorang pekerja untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, seorang “Bos” akan segera mengambil kredit untuk itu. Tidak ada Ucapan Terima Kasih, Tidak ada pujian atau apapun. Manajer jenis ini sama sekali tidak peduli.

Penindasan

Seorang atasan mudah dikenali dengan mengamati cara yang mereka inginkan agar karyawan mereka bekerja. Tanda-tanda adalah “intimidasi dan paksaan”. Ketika tugas sudah dekat, “Bos” tidak bertanya. Mereka mendorong dan memaksa Anda untuk melakukan penawaran mereka.

Lintah

Istilah umum lain untuk bos yang buruk adalah Leech. Dengan video game, kita terkadang mendengar monster semi-sulit yang disebut mini-bos. Manajer kehidupan nyata dapat memiliki bos juga. Lintah-lintah ini adalah orang-orang yang sering menyedot ke atas. “Bos” tipe ini menghabiskan begitu banyak waktu untuk melakukannya sehingga satu-satunya hal yang paling baik adalah hanya menghisap.

Mahakuasa

Seorang “Bos” tidak akan pernah salah. Mereka akan selalu benar. Mereka merasa bahwa mereka mahakuasa di alam dan menyangkal fakta bahwa mereka tidak mampu melakukan kesalahan. Mereka memiliki harga diri yang terlalu tinggi sehingga mereka berpikir bahwa pengakuan kesalahan adalah tanda kelemahan.

Berdebat dengan “The Boss” hanya bisa memperburuk keadaan. Alih-alih memperbaiki situasi, berbicara kembali dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati. Untuk karyawan yang memiliki keganasan dalam mempertahankan pendirian mereka, simpan untuk nanti atau penghentian risiko.

Keterampilan Komunikasi yang Buruk

Orang dengan keterampilan komunikasi yang buruk sering kali gagal. Di tempat kerja, ketika seseorang yang berwenang menyembunyikan informasi, mereka akan menggunakannya untuk memanipulasi orang lain. Ini menempatkan mereka dalam keuntungan atas karyawan yang akan bekerja dengan santai. Karyawan itu pasti akan gagal karena informasi yang ditahan.

“Bos” kemudian akan melihat ini sebagai peluang untuk menggertak pekerja itu. Skenario ini juga bisa menjadi cara untuk memanipulasi dan menyalahgunakan pekerja bawahan.

Micromanager

Meskipun tidak selalu merupakan sifat buruk, beberapa manajer membawanya ke level ekstrim. Bos jenis ini, mendikte setiap detail terakhir. Ruang untuk kreativitas atau segala penyimpangan terhadap rencana, apakah keinginan yang tidak berbahaya atau baik mungkin tidak dihiraukan. Berdebat tidak akan membuatnya lebih baik, itu hanya akan menjadi katalis untuk hal-hal negatif yang akan datang.

Delusional, Tidak Realistis

Jam menunjukkan pukul 19.30, 30 menit lagi untuk pulang. Bos kemudian tiba dan menjatuhkan palu. “Saya perlu ini dilakukan sebelum Anda pergi. Saya tahu ini adalah pekerjaan yang banyak dalam waktu singkat, tetapi bla bla bla. ”Orang-orang seperti ini tidak realistis dan khayalan.

Mereka tidak peduli dengan manajemen waktu, apalagi kesejahteraan orang lain. Situasi ini adalah contoh di mana seorang atasan menetapkan tujuan yang tidak mungkin tercapai yang hampir tidak mungkin tercapai. Bahkan ketika tujuan memenuhi tenggat waktu, mereka kurang dalam kualitas dan menjadi kesempatan lain bagi bos untuk memarahi pekerja yang malang.

Kekurangan Integritas

Seorang pemecah aturan untuk aturan mereka, “Bos” seperti ini tidak memiliki integritas sama sekali. Mereka mungkin mengatakan satu hal tetapi sepenuhnya melakukan sebaliknya. Mereka melanggar aturan secara terang-terangan, bagi mereka untuk memenuhi keinginan dan tujuan mereka sendiri.

Apakah “Bos” layak mendapat reputasi negatif ini? Sebagai jawaban, kita harus mempertimbangkan keadaan di sekitar status itu. Pertanyaan lain yang harus dilihat adalah, “Dapatkah seorang Bos menjadi Pemimpin?” Ya, tetapi tidak semua bos adalah pemimpin. Jadi apa itu Pemimpin?

Pemimpin

Menurut definisi, Seorang Pemimpin adalah orang yang memimpin, mengilhami orang lain menjadi lebih baik, dan memberi contoh kualitas yang menentukan kesuksesan. Dalam gim video, seorang pemimpin adalah protagonis. Suar harapan yang bersinar bagi orang lain dan penyelamat bagi semua.

Ketika karyawan mendengar ini, mereka merasakan perasaan hangat dan meyakinkan di dalam. Ketika mereka melihat seorang pemimpin, kualitas kerja meningkat sepuluh kali lipat. Mereka merasa terinspirasi karena mereka tahu seorang pemimpin bersama mereka sampai akhir. Apakah suatu tujuan menjadi kenyataan atau tidak, para pemimpin akan tetap ada untuk orang-orang mereka.

Berikut adalah beberapa sifat Baik yang akan ditunjukkan oleh seorang Pemimpin:

Kesadaran Total

Ada perbedaan halus antara manajemen dan karyawan. Para pemimpin besar sadar akan sifat ini. Pemimpin bertindak dengan cara yang memisahkan mereka dari yang lain, tetapi tidak sampai menunjukkan betapa bagusnya mereka dari yang lain. Kualitas ini memungkinkan para pemimpin untuk fokus pada tujuan tanpa harus khawatir tentang citra mereka kepada karyawan.

Ketegasan

Pemimpin harus cukup tangguh untuk membuat keputusan yang inovatif. Mereka tahu kesulitan, batasan waktu, dan fakta lain yang datang dengan memutuskan. Bersamaan dengan ini, seorang pemimpin harus tegas dalam konsekuensi yang dibawa pada keputusan itu. Para pemimpin besar juga memiliki kemampuan luar biasa tentang kapan tidak bertindak secara sepihak. Sebaliknya, mereka jauh lebih diterima untuk pengambilan keputusan kolaboratif. Empati Sama seperti pahlawan dan pahlawan permainan video, para pemimpin besar menunjukkan belas kasih yang besar terhadap orang lain. Mereka tahu kapan harus memuji yang pantas, dan mereka tahu kapan harus membimbing yang terhilang. Para pemimpin ini akan membimbing semua orang melalui masa-masa sulit, bahkan jika mereka berada dalam situasi yang sulit itu sendiri. Beberapa orang mungkin menyerah pada orang lain, tetapi pemimpin teladan tidak meninggalkan siapa pun di belakang. Pelopor jenis ini, bertujuan untuk penyebab jangka panjang kelompok . Bahkan jika sebuah tujuan gagal untuk memenuhi realisasi, para pemimpin akan fokus pada solusi konstruktif dan bergerak. Akuntabilitas Langsung Apakah tujuan gagal atau tidak, para pemimpin akan bertanggung jawab untuk itu. Mereka menindaklanjuti masalah yang perlu perhatian dan memeriksa kondisi pekerja mereka. Jika masalah menjadi dapat diidentifikasi, mereka segera mencari solusi. Alih-alih menyalahkan orang lain atas kegagalan, para pemimpin sering menggunakan hal-hal negatif ini untuk mengubah situasi menjadi positif. Percaya Diri Seperti disebutkan di atas, ketika karyawan melihat pemimpin mereka, kepercayaan diri memungkinkan mereka untuk bekerja secara efisien dan bangga. Rasa memiliki akan membungkus mereka dan membuat mereka ingin berbuat lebih banyak. Pemimpin Besar menjadi menular dengan keyakinan ketika mereka menunjukkan sifat itu. Karyawan, pada gilirannya, menjadi tertarik pada mereka, mencari saran mereka, dan menjadi lebih percaya diri dalam memberikan ide. Para pemimpin besar tidak sombong akan apa yang bisa mereka lakukan secara individu, sebaliknya, mereka menjadi satu dengan seluruh tim dengan semangat tinggi. Kesombongan Pemimpin Besar tidak pernah bermuka dua, tidak peduli situasi apa pun yang muncul. Pemimpin yang dianggap jujur ​​memiliki standar etika yang tinggi di mana mereka percaya usaha dan keandalan adalah pilar kesuksesan. Pelopor seperti ini mewujudkan kejujuran bahwa tidak seorang karyawan pun akan meragukan integritas atau kredibilitas mereka. Orang-orang dengan kualitas ini secara terbuka berbagi ide, informasi, dan tidak akan berusaha memanipulasi setiap situasi yang menempatkan anggota tim dalam bahaya.

Optimisme

Pemimpin-pemimpin terbaik adalah sumber-sumber kepositifan. Komunikasi menjadi mudah karena tidak ada keraguan atau negativitas yang dapat mengganggu itu. Jika dipasangkan bersama dengan keyakinan, energi positif dapat mencapai hal-hal hebat di tempat kerja.

Pemimpin juga tahu kapan harus menunjukkan optimisme. Bahkan dalam situasi yang tak terkendali, seperti tidak menerima bagian yang adil dari kompensasi pekerja, para pemimpin besar akan tetap melangkah dalam melakukan pekerjaan mereka secara efisien. Mereka sering menggunakan ini sebagai motivasi untuk melakukan lebih baik di lain waktu.

Inspirasi

Penjumlahan semua kualitas di atas adalah inspirasi. Para pemimpin yang luar biasa memancarkan semua kualitas lainnya kepada para pekerja mereka. Realistis dan cerdas, mereka menetapkan tujuan yang tinggi tetapi dapat dicapai untuk menantang tim mereka untuk melakukan yang terbaik.

Bawa pulang

Meskipun banyak orang menyela penggunaan “Boss” dan “Leader” setiap hari, ada perbedaan signifikan dalam maknanya. Atasan tidak terbuat dari kejahatan murni dan tidak hanya beristirahat di sisi gelap tempat kerja, tetapi mereka mengerahkan kekuatan mengintimidasi yang terkadang mengacaukan karyawan.

Sebuah tim perawat, tim polisi, atau tim pengacara atau kelompok sejenis lainnya adalah contoh sempurna dari apa yang dilakukan seorang pemimpin. Bahkan jika seorang “Pemimpin” digunakan untuk menggambarkan satu kesatuan, tim seperti ini adalah contoh utama tentang bagaimana seorang pemimpin seharusnya. Sempurna dalam sinkronisasi, tanpa melalui dan atau di bawah delegasi, tim seperti ini bekerja seperti jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here