Saat ini prosesor sudah tak seperti dulu lagi. Kalau dulu prosesor masih sangat lemah karena hanya bisa menangani beberapa hal namun kini prosesor modern sangatlah canggih. Untuk saat ini prosesor canggih mengacu pada soC atau disebut system on chip. Jadi pada dapur pacu smartphone, tablet, dan juga komputer pada umumnya adalah sebuah gabungan yakni antara sebuah prosesor dan juga komponen yang lain.

Komponen tersebut yakni sistem grafis, pengendali memori, dan sistem audio. Pada smartphone pun prosesor canggih adalah gabungan modul modem, Bluetooth, GPS, pengolah gambar, dan Wifi yang akan tergabung dalam satu sOc. Nah, untuk produsen yang paling terkenal adalah Qualcomm.

Karena beberapa poin kecanggihannya, banyak produsen smartphone memakai prosesor canggih Qualcomm. Nah, kecanggihannya dapat membuat performa si smartphone kian menjadi keren dan sangat disukai oleh banyak orang. Yuk, disimak hp smartphone apa saja yang memakai prosesor canggih ini:

1. Sony Experia Arc
Sebagai merk hp dan smartphone yang bisa dibilang kelas atas, Sony memakai prosesor canggih ini sebagai prosesornya. Dengan keunggulan performa kameranya yang bagus dan sangat kredibel membuat sony mempercayakan prosesor canggih tersebut. Soc Qualcomm menjadi andalan bagi sony. Selain mudah dan juga sangat ramah pengguna, prosesor tersebut sangatlah multifungsi.

2. Samsung
Siapa yang tahu smartphone satu ini. Selain performanya yang sangat bagus dan juga banyaknya fitur yang ramah pengguna, Samsung memakai Soc Qualcomm. Samsung memakai prosesor canggih tersebut agar bisa digunakan untuk mendukung jaringan 4G/LTE. Pokoknya sangat bagus untuk akses internet cepat.

3. Nexus
Untuk hp nexus juga sudah memakai Soc Qualcomm. Pokoknya para produsen tersebut ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik untuk para konsumennya. Selain itu para pengguna android selalu ingin mendapatkan fasilitas yang terbaik.

Kesimpulannya, semakin banyak para pesaing, prosesor akan selalu terbaharui. Selain itu juga dengan beragam kemudahan yang didapatkan membuat para pelaku industry prosesor akan memberikan sesuatu yang baru agar tak kalah dengan pesaing yang setiap saat datang.

TIDAK ADA KOMENTAR