1. Lebih Transparan Terhadap Konsumen

Apple mengakhiri tahun 2018 dengan skandal dan berbagai tuntutan akan kasus penurunan performa pada perangkat Apple lama dan perangkat iPhone dengan baterai lama. Apple tahun 2017 ini dirumorkan mulai menurunkan performa iPhone 6, 6s, SE dan iPhone 7  tanpa alasan yang jelas. Hal ini agar para pengguna iPhone lama segera membeli iPhone baru. Maka dari itu, diharapkan tahun 2018 ini, Apple harus lebih terbuka terhadap konsumen agar produk miliknya tetap laris manis.

  1. Desain yang Lebih Menarik

Apple memang terkenal dengan harga yang cukup mahal. Sebagai  salah satu smartphone terbaik saat ini. Smartphone ini menawarkan performa yang sangat cepat, layar mengagumkan, kamera yang jernih, baterai yang tahan lama hingga fitur Face ID  yang aman. Akan tetapi, desain smartphone Apple ini dirasa aneh bagi sebagian orang. Desain layar iPhone X yang terpotong dianggap blunder terburuk Apple di tahun 2017. Maka dari itu, pada tahun 2018 ini, Apple diharapkan mampu menghadirkan ponsel iPhone yang lebih realistik dan menarik.

3.   Peningkatan SIRI

Di tengah padatnya kegiatan manusia saat ini, hadirkan smartphone sangatlah membantu. Google sendiri terus menyempurnakan Google Assistant buatannya. Siri seakan jauh tertinggal dibanding digital assistant lainnya. Fitur yang dihadirkan Apple juga dirasa jauh tertinggal. Maka di tahun 2018 ini, Apple harus lebih fokus untuk meningkatkan SIRI agar lebih bisa bersaing di pasaran.

4.   Tambahan Fast Charger pada iPhone

iPhone memiliki pengisian daya yang cukup lambat padahal dipasarkan dengan harga cukup mahal. Sebut saja iPhone X yang dibekali charge 5 Watt membutuhkan waktu 3 jam 10 menit untuk bisa terisi penuh. Maka dari itu, tambahan fast charge pada iPhone terbaru akan sangat dinantikan para pengguna iPhone baru di tahun 2018 ini.

5.   Peningkatkan Notifikasi iOS

Sistem operasi Apple, iOS, memang terkenal sebagai sistem yang simpel dan sering mendapat upgrade. Hal ini sangat berguna untuk membuka aplikasi dan game terbaru. Sayangnya untuk urusan notifikasi, notifikasi pada iOS sangat mengecewakan. Memang dalam iOS terbaru, Apple sudah menghadirkan fitur membalas cepat hingga tampilan notifikasi yang lebih ringkas. Sayangnya, Apple tidak menghadirkan fitur Clear All. Maka diharapkan 2017 ini, Apple menghadirkan peningkatan pada notifikasi namun berbeda dari sistem Android. Notifikasi iOS 2018 juga diharapkan lebih mudah dipahami dan dibuka.

6.   Hadirkan Mode Portrait pada iPhone Seri Mini

Mode portrait pada kamera iPhone 7 Plus hingga iPhone X memang sangat menggoda. Sayangnya, mode kamera ini hanya dihadirkan Apple pada perangkat iPhone seri premium. Maka di tahun 2018 ini, banyak pengguna iPhone yang berharap Apple menghadirkan mode portrait pada semua seri iPhone termasuk seri iPhone seri mini. Seperti yang diketahui, Apple dirumorkan tengah menyiapkan sebuah iPhone berdesain mini dengan layar berukuran 4,7 inci.

7.   Peningkatan iOS

Apple memang menawarkan berbagai aplikasi mobile iOS terbaik dalam App store. Sayangnya, untuk aplikasi bawaan, Apple menghadirkan aplikasi yang terasa kurang greget. Tahun 2018 ini, Apple diharapkan menghadirkan aplikasi dalam iOS yang lebih baik. Sebut saja pada aplikasi email bawaan, banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa aplikasi email iOS kurang nyaman digunakan.

8.    Desain Apple Watch Baru

Apple Watch menjadi salah satu perangkat pintar kecil dari Apple yang cukup sukses di pasaran. Dalam perangkat ini, Apple menawarkan desain yang solid hingga performa yang aplik. Sayangnya, baru-baru ini Samsung menghadirkan smartwatch baru yang mengusung desain klasik yang sangat apik. Tidak hanya itu, perangkat samsung ini juga menghadirkan navigasi yang lebih baik. Maka di tahun 2018, Apple diharapkan merilis Apple Watch baru dengan desain dan teknologi yang lebih unggul.

9.   Biaya Perbaikan Murah

Seperti yang diketahui, Apple memiliki varian smartphone yang berharga mahal. Tidak hanya itu, harga perbaikan perangkat pun juga cukup mahal. Hal ini dikeluhkan oleh banyak pengguna. Maka dari itu, di tahun 2018 ini, Apple diharapkan mengurangi biaya perbaikan sehingga pengguna bisa memperbaiki iPhone miliknya dengan tenang.

10. Fitur Split Screen Multitasking pada iPhone

Salah satu keunggulan Android ialah hadirnya fitur Split Screen Multitasking. Hal ini memudahkan pengguna dalam membuka banyak aplikasi. Maka dari itu, banyak pengguna Apple berharap di tahun 2018 ini Apple menghadirkan fitur yang serupa sehingga pengguna bisa browsing internet sembari menonton youtube dengan mudah.