jurnalpos
jurnalpos

Ini adalah langkah impian bagi banyak orang – untuk dapat mengatur bisnis Anda sendiri dan bekerja untuk diri sendiri. Semakin banyak individu memulai bisnis mereka dengan cara memerangi ketidakpastian ekonomi atau hanya karena pasar kerja tidak semaksimal dulu.

Bekerja dari rumah memiliki banyak kelebihan. Anda tidak perlu khawatir dan stres tentang perjalanan sehari-hari sebagai permulaan – dan jika Anda mengatur bagian rumah secara eksklusif untuk bisnis Anda, maka Anda dapat membuat semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tapi itu bukan hanya kasus sederhana duduk di laptop di dapur Anda dan minum kopi sebanyak yang Anda inginkan. Jika Anda berpikir untuk memulai bisnis untuk keluar dari rumah Anda – atau jika Anda baru saja memulai petualangan itu – maka ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Dapatkan pengaturan yang benar

Ada berbagai jenis pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah Anda sendiri. Apakah Anda bekerja dengan tangan Anda dan membuat dari kamar cadangan atau garasi – atau jika Anda seorang penulis yang mencakup seluruh topik dari kantor kecil Anda – ada beberapa dasar yang Anda perlukan.

Komputer jenis tertentu adalah keharusan mutlak. Ini mungkin tidak tampak seperti bagian integral dari pekerjaan harian Anda jika Anda seorang tukang kayu atau seniman, tetapi Anda menjalankan bisnis dan Anda perlu mengurus semua rincian keuangan – serta pembuatan faktur dan pekerjaan komputer umum. Bergantung pada pekerjaan Anda, Anda mungkin tidak memerlukan laptop terbaik tetapi pastikan Anda memiliki paket perangkat lunak dasar untuk memastikan Anda dapat menjalankan bisnis dengan lancar.

Tetap fokus

Ini mungkin tampak seperti cara ideal untuk bekerja – sendiri, di rumah Anda sendiri – tetapi Anda perlu memiliki sejumlah disiplin tertentu untuk dapat menjalankan bisnis rumahan. Mungkin tidak ada orang lain yang membuang-buang waktu untuk berbicara dengan Anda, tetapi ada banyak kegiatan non-bisnis yang dapat Anda tunda dengan dan tanpa bos yang menuntut Anda harus menyadari bahwa terserah Anda untuk tidak membiarkan segala sesuatunya berlalu.

Jangan lakukan semuanya sendiri

Salah satu daya tarik menjalankan bisnis dari rumah Anda adalah Anda dapat melakukan apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda ingin melakukannya. Anda dapat melibatkan diri Anda sepenuhnya dalam sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Tapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak rincian dan birokrasi yang sejalan dengan wiraswasta – dan jika pekerjaan semacam itu bukan milik Anda, maka Anda bisa kehilangan banyak waktu tidak melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Ide yang bagus adalah membayar orang lain untuk memilah barang-barang seperti pajak dan paket garansi rumah. Dengan cara itu Anda dapat berkonsentrasi pada apa yang Anda lakukan dengan sangat baik. Ada banyak akuntan yang mengkhususkan diri dalam pajak wirausaha yang akan menghemat waktu Anda yang berharga menyeimbangkan buku-buku Anda.

Anda tidak ingin ada tagihan perbaikan yang tidak terduga sehingga Anda mungkin ingin melihat ke paket garansi rumah; Anda dapat mengatur cover dengan paket garansi rumah Choice dengan pembayaran satu tahun untuk memberikan ketenangan pikiran bahwa bisnis rumah Anda akan berjalan lancar.

Bekerja dengan teman

Banyak bisnis rumahan merupakan salah satu pilihan pelanggan, tetapi Anda mungkin menyukai ide untuk berbisnis dengan teman dan mengumpulkan sumber daya Anda. Itu bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga tetapi pastikan Anda bekerja dengan orang-orang yang dapat Anda percaya sepenuhnya dalam pengertian bisnis.

Hanya karena Anda dan teman terdekat Anda saling kenal sejak Anda masih kecil tidak berarti Anda akan dapat bekerja di lingkungan yang sangat tertekan setiap hari dalam seminggu. Adalah baik untuk percaya dengan siapa Anda bekerja, namun, pahamilah bahwa itu adalah jenis hubungan yang berbeda yang akan Anda masuki.

Jadilah bos Anda sendiri

Bahkan dengan hari-hari panjang dan pengetahuan bahwa itu semua tergantung pada Anda, memutuskan untuk mendirikan bisnis Anda sendiri dapat menjadi hal terbaik yang pernah Anda putuskan untuk lakukan. Pastikan Anda berdedikasi dan berdisiplin, dan rumah Anda bisa menjadi lokasi perusahaan sukses besar berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here