1. Sony Xperia XZ1 Compact

Sony Xperia XZ1 Compact hadir dengan Snapdragon 835 yang ditopang RAM 4GB.  Apalagi hp ini mempunyai RAM 4GB yang membuat HP ini terbilang baik untuk menjalankan game berat dan multitasking. Sayangnya, meskipun HP ini ada di kelas flagshp, spesifikasi layar HP ini tak mencerminkan HP flagship. HP layar ini mengusung layar 4,6 inch dengan resolusi HD saja. Untungnya pelindung HP ini adalah Corning Gorilla Glass 5. Selain layar, memori internal HP ini juga tergolong kecil untuk kelas flagship, yakni hanya 32GB saja. HP dengan kapasitas 2700 mAh ini memang bukanlah HP flagship yang tergolong sempurna. Banyak spesifikasi yang kurang cocok, termasuk kamera HP ini yang mengusung kamera depan 8MP dan belakang 19MP jadi tak terlihat istimewa.

  1. Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs adalah HP Sony RAM 4GB terbaru pilihan lainnya yang bisa Anda pilih. HP yang satu ini tak kalah dengan HP lain yang mengusung Snapdragon 835. Meski hanya mengusung Snapdragon 820, HP ini memiliki kinerja yang baik di kelas flagship. Kamera HP ini juga terbilang menarik. Kamera belakang HP ini hadir dengan resolusi 19MP dan 13MP untuk kamera depan. Sementara bagian layar, HP ini hadir dengan layar 5,2 inch Full HD.  Kapasitas baterai HP ini yang hadir dengan Li-Po 2900 mAh sudah cukup untuk menopang daya dari jeroan Sony Xperia XZs. Anda yang butuh HP Sony dengan kemampuan kinerja yang terhitung baik, bisa melirik HP ini sebagai pilihan utamanya.

  1. Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium adalah HP Sony RAM 4GB terbaru lainnya yang bisa Anda lirik sebagai pilihan terbaik. HP ini adalah HP premium atau HP kelas flagship yang memiliki spesifikasi kelas atas. Tengok saja SoC yang digunakan HP ini adalah Snapdragon 835 yang jelas punya kemampuan yang sangat baik. Selain unggul di bagian prosesor, HP ini juga unggul di sektor layar. Layarnya mengusung 5,46 inch dan memang tidak mengusung rasio modern 18:9. Layarnya masih mengusung rasio 16:9. Yang membuat layar HP ini istimewa adalah resolusinya yakni 3840 x 2160 pixels. Keunggulan lain dari HP ini adalah kamera depan 13MP yang bisa diandlkan untuk selfie dan kamera belakang 19MP untuk fotografi. HP berkapasitas baterai 3230 mAh ini cocok untuk Anda yang butuh HP Sony dengan performa kencang dan resolusi layar yang tinggi. Resolusi layarnya memang bukan 18:9. Tapi itu bukan kelemahan fatal karena HP ini tetap menarik untuk dilirik.

  1. Sony Xperia XA1 Ultra

Sony Xperia XA1 Ultra menjadi salah satu HP Sony RAM 4GB terbaru. HP ini terbilang unggul di sektor kamera. Pasalnya, kamera depannya mengusung kamera 16MP dan kamera belakang mengusung 23MP yang tentunya cukup baik untuk fotografi. HP dari Sony ini dibekali SoC Mediatek MT6757 Helio P20, Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A53 yang di dalamnya tersemat GPU Mali-T880MP2. HP ini juga difasilitasi dengan dua pilihan memori internal yakni 32GB dan 64GB. HP dengan layar 6 inch Full HD ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang mencari HP Sony RAM 4GB dengan chipset dari MediaTek.

  1. Sony Xperia X

Tentu saja kamera belakang juga dilengkapi oleh fitur phase detection autofocus juga LED flash. Nah, sedangkan untuk kamera bagian depan, vendor asal Negeri Sakura ini dapat memuaskan penggunanya dengan resolusi 13 MP lho. Tergolong cukup mumpuni untuk berselfie. Jika Anda tertarik, maka Sony siap untuk merogoh kocek Anda di kisaran 5.5 jutaan.

  1. Sony Xperia XZ

HP Sony terbaik lainnya yang memiliki resolusi kamera 23MP untuk kamera utama adalah Sony Xperia XZ. Tidak hanya kamera utama, namun kamera depan pun tak luput dari resolusi besar yakni 13MP. HP dengan kapasitas RAM 3GB ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 820 beserta GPU Adreno 530. Disamping itu, HP dengan layar 5.2 inches ini menawarkan dua pilihan kapasitas ROM yakni 32GB dan 64GB. HP dengan baterai Li-Po 2900 mAh ini cocok untuk Anda yang butuh HP Sony berkelas dan memiliki kinerja kencang.

  1. Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance mengunggulkan kamera utama beresolusi 23MP dengan kamera selfie 13MP. Dalam spesifikasinya, Sony menyematkan RAM berkapasitas 3GB dengan SoCSnapdragon 820 serta kombinasi GPU Adreno 530. HP ini juga didukung dengan OS Android v6.0.1 (Marshmallow).
HP Sony terbaik ini memiliki layar 5 inch. HP ini juga menyuguhkan dua pilihan kapasitas ROM yakni 32GB dan 64GB dengan dukungan memori eksternal hingga 256GB. Namun, Sony memang sepertinya lagi-lagi tidak memberikan kapasitas baterai yang besar terbukti dengan HP ini yang hanya dibekali kapasitas baterai 2700 mAh saja. Secara angka memang tidak besar tapi baterai Sony meskipun kapasitasnya kecil tapi tergolong awet.

  1. Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra hadir dengan SoC Snapdragon 630 yang secara kinerja tergolong baik. Memang bukan Snapdragon seri 8 tapi Snapdragon 630 tidak bisa bisa diremehkan kemampuannya. Terlebih dengan sokongan RAM 4GB membuat HP ini bisa multitasking dengan baik. Sony Xperia XA2 Ultra mengusung layar berukuran 6 inch dengan resolusi 1080p. Kapasitas baterai HP ini tergolong besar yakni 3580mAh. Wajar mengingat dimensi layarnya yang lebar. Untuk kamera, tersemat kamera 23MP pada bagian belakang. Tapi kamera depannya menarik perhatian lantaran hadir dengan dual kamera 16MP+8MP.

  1. Sony Xperia XA2

HP ini tergolong canggih dan memiliki desain yang berbeda, yakni posisi kamera  belakang yang ada di posisi tengah. Umumnya kamera Sony ada di sudut kiri atas. Posisi kamera belakang 23MP yang berada di tengah ini tampaknya sengaja untuk disejajarkan posisinya dengan sensor sidik jari yang ada di bawah kamera. Memiliki kamera belakang 23MP tentu membuat ponsel ini unggul di sektor kamera. Kamera depannya yang beresolusi 8MP juga jadi nilai plus yang tentunya masih cocok untuk selfie. HP Sony ini memilii kapasitas 3300mAh yang cukup besar. Baterainya sudah didukung denn=gan pengisian cepat QuickCharge 3.0 HP yang hadir dengan layar 5,2 inch 1080p ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 630 yang di dalamnya tersemat proseor octa core dan GPU Adreno 508. Mengingat ponsel ini menyasar kelas menengah, penggunaan Snapdragon 630 dan dukungan RAM 3GB sudah terbilang oke.

  1. Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium justru memiliki sebuah kamera yang sangat mumpuni untuk para penggunanya. Di bagian kamera utama, Xperia Z5 Premium dibekali oleh kamera 23 MP dengan fitur phase detection autofocus beserta LED Flash. Sedangkan untuk berselfie, Xperia Z5 Premium mampu memuaskan para penggunanya dengan kamera depan yang beresolusi sebesar 5.1 MP dengan fitur HDR. Nah, hanya saja untuk memiliki sebuah HP ini akan sangat menguras dompet. Ya, untuk sebuah Xperia Z5 Premium dibanderol dengan kisaran 450 Euro atau setara dengan 7 jutaan.