1. Doze Mode

Ini adalah salah satu fitur pamungkas yang ada di Android 6.0 Marshmallow. Pasalnya, Doze Mode dapat menghemat baterai smartphone kamu hingga 40% dari biasanya.

  1. Android Pay

Setelah Apple merilis Apple Pay, dan Samsung juga mengeluarkan Samsung Pay, sepertinya Google juga tidak ingin ketinggalan. Terbukti mereka menghadirkan fitur Android Pay di Android 6.0 Marshmallow ini.

  1. Apps Permissions

Dengan fitur Apps Permissions, kamu akan dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang boleh berjalan di background, sehingga fitur ini akan membuat baterai kamu lebih awet dari sebelumnya.

  1. Google Now On Tap

Sebenarnya fitur ini sudah bisa kamu temukan di Android KitKat atau Lollipop. Namun, di Android 6.0 Marshmallow ini kamu bisa langsung menemukannya tanpa melakukan konfigurasi apapun.

  1. Auto-backup Aplikasi

Cloud Storage adalah satu layanan yang sudah seharusnya diterapkan di saat sekarang. Itulah yang menjadi fokus Android 6.0 Marshmallow, di-update ini Android 6.0 Marshmallow tidak akan membiarkan kamu kehilangan setiap data yang ada.

  1. Fingerprint Sensor

Sepertinya Google merilis fitur ini sebagai dukungan untuk fitur Android Pay, yang membutuhkan Sensor Sidik Jari sebagai tanda verifikasi si pemilik. Patut kita nantikan kehadirannya!

  1. 100% Mendukung USB Type-C

Untuk saat ini, Smartphone yang menggunakan Type-C hanyalah Oneplus 2 (yang kabarnya tidak jadi masuk ke Indonesia) dan Lenovo Zuk Z1. Dan kabarnya pula USB Type-C ini mampu menghadirkan proses pengisian baterai 5x lebih cepat.