1. Kendala OS Smartphone Android

Cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang pertama adalah ada pada pada smartphone Anda sendiri. Cek OS Android yang Anda gunakan. Kabarnya aplikasi Instagram dengan fitur terbarunya yaitu Instagram LIVE tidak dapat digunakan oleh para pengguna Android yang memiliki OS 5.0.2 (Lollipop) ke bawah. Jadi pertama, Anda pastikan terlebih dahulu apakah smartphone Android Anda sudah memiliki minimal OS Lollipop 5.0.2. Jika belum memiliki OS lebih dari itu, maka Anda tidak dapat Live di Instagram. Lebih baik jika Anda memiliki Android dengan OS yang terbaru.

  1. Kendala OS di iOS

Sama halnya dengan Android, pada sistem operasi yang ada di iOS pun harus terbaru. Sehingga bagi Anda yang ingin menikmati fitur Instagram LIVE tanpa harus menghadapi permasalahan apapun pastikan OS pada iOS adalah yang terbaru. Kabarnya pada smartphone iphone 4S tidak dapat menjalankan aplikasi Instagram LIVE. Hal ini mungkin disebabkan karena OS pada Iphone 4S masih menggunakan OS lama. Jadi salah satu solusi cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram adalah perhatikan OS yang digunakan pada smartphone Anda, baik di iOS atapun Android.

  1. Update Instagram ke Versi Terbaru

Cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang ketiga yaitu pastikan bahwa aplikasi media sosial Instagram yang Anda miliki adalah aplikasi Instagram dengan versi terbaru. Setiap aplikasi yang ada di Smartphone Anda pasti ada masa dimana para penggunanya harus mengupdate ke versi yang baru Begitupun dengan aplikasi media sosial Instagram. Jika Anda belum mengupdate aplikasi media sosial Instagram ke versi terbaru, maka ada kemungkinan Anda tidak dapat menikmati layanan Instagram LIVE. Untuk mengupdate ke versi terbaru, Anda bisa cek di aplikasi PlayStore Android. Kemudian pilihlah “My apps & games.” Di sana akan tertera aplikasi-aplikasi smartphone Anda yang harus diupdate. Klik pada aplikasi yang akan Anda diupdate, dan biarkan smartphone Anda mengupdate aplikasi-aplikasi tersebut.

  1. Koneksi Internet

Cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang berikutnya adalah masalah pada koneksi internet baik menggunakan paket data berupa kuota atapun WiFi. Hal ini merupakan masalah umum yang biasa dijumpai