1. The Windows.old Folder

Kapan pun kalian mengupgrade versi Windows, sistem kalian akan menyimpan salinan file Windows yang lama ke dalam Windows.old. Folder ini pada dasarnya berisi segala sesuatu yang membentuk komputer atau laptop lama kalian, disimpan di sekitar jika ada sesuatu yang tidak dapat dipindahkan dengan benar. Kalian bisa menggunakan folder ini untuk kembali ke versi Windows yang lama. Kamu juga bisa membuka folder dan mengambil beberapa file nyasar jika ternyata membutuhkannya. Windows biasanya akan menghapus folder ini otomatis setelah beberapa hari tapi kalian juga bisa menghapus sendiri jika memang komputer atau laptop kalian sudah benar-benar tidak memiliki ruang. Tapi akan lebih baik jika kalian tetap mempertahankan folder ini.

  1. The Hibernation File

Mode hibernasi pada PC kalian seperti mode tidur, namun sistem ini menghemat semua pekerjaan yang sedang terbuka ke hard drive dan kemudian mati. Kalian bisa mengeluarkan baterai dari laptop dan membiarkannya hibernasi selama seminggu lalu mulai kembali dan berada tepat di tempat yang sama seperti yang kalian tinggalkan. Hal ini memakan ruang, untuk inilah file hibernasi ada. Jika kalian merasa terganggu dengan jumlah filenya yang besar dan ingin menghapusnya, cukup buka Command Prompt (Admin)dan ketik perintah powercfg.exe /hibernate off.

  1. The Recycle Bin

Bukan rahasia lagi jika sebenarnya Recycle Bin itu bukan folder. Apapun yang kalian hapus pasti akan lari ke dalam sana. Selalu ingat untuk rutin membersihkan isi Recycle Bin karena hal itu bisa memberikan komputer atau laptop kalian ruang yang lebih luas lagi.

  1. Downloaded Program Files

Folder ini sebenarnya menyimpan file yang digunakan oleh Internet Explorer ActiveX dan Java. Folder ini pada dasarnya tidak berguna karena coba pikir seberapa banyak orang di zaman sekarang yang menggunakan Internet Explorer?

  1. The Temp Folder

File dan folder di dalamnya berisi info yang digunakan Windows namun tidak diperlukan lagi. Kamu bisa mengunjungi folder ini dan menghapus semuanya di dalamnya dengan menekan Ctrl + A untuk memilih semuanya lalu delete. Windows mungkin memberi peringatan error saat kalian melakukannya tapi abaikan saja dan hapus semuanya.