1. Mengambil informasi dari dokumen

Fitur keren dari Google Lens yaitu pengenalan teks. Kalian dapat mengambil gambar dokumen apa pun dan aplikasi akan mengenali teks apa pun di dalam foto dan menyamarkannya ke teks yang sebenarnya di dalam aplikasi. Ini merupakan salah satu cara tercepat dan termudah untuk menangkap informasi dengan cepat dari dokumen apa pun.

  1. Mengidentifikasi makanan dan minuman

Penggunaan hebat lainnya untuk Google Lens adalah sesuatu yang akan menarik bagi pecinta makanan. Kalian dapat mengambil foto hidangan atau minuman apa pun dan Google Lens akan mencoba mengidentifikasi hidangan tersebut. Google Lens bahkan akan memberikan informasi berupa dimana kalian bisa membelinya secara online.

  1. Mengidentifikasi objek

Salah satu tugas paling berguna yang dapat dilakukan Google Lens terutama saat kalian bepergian, dapat membantu untuk mengidentifikasi tanaman, bangunan, dan banyak lagi yang belum pernah kalian lihat sebelumnya. Google Lens merupakanĀ tour guideĀ yang hebat mengingat betapa banyaknya hal dan informasi yang bisa didapat cuma dengan mengirim foto.

  1. Mengenali brand

Google Lens bisa memberitahu kalian tentang apa brand dari objek foto yang kalian ambil. Seperti sebuah mobil, tas, atau sepasang sepatu. Google Lens akan memberikan informasi berupa toko terdekat dimana kalian bisa membeli barang tersebut.

  1. Mencari produk yang sama

Google Lens dapat memberikan informasi berupa barang atau objek serupa dari produk yang kalian inginkan. Google Lens akan memberikan kalian informasi di toko mana produk itu dijual. Tentu sangat mudah untuk melakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lain.