1. Membersihkan Lensa Kamera Tergores dengan Pasta Gigi

Cara yang lebih baik untuk membersihkan bagian lensa yang tergores dengan memakai pasta Gigi. Oleskan pasta gigi putih pada cotton bud. Setelah itu tempelkan pada bagian lensa yang tergores dan putar searah jarum jam. Diamkan sebentar. Jika dirasa sudah cukup, bersihkan sisa pasta gigi yang masih terlihat menempel di bagian lensa HP dengan menggunakan sedikit air. Untuk membersihkannya bisa memakai kain khusus microfiber.

  1. Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Lensa Berdebu

Minyak kayu putih adalah cara yang cukup ampuh untuk mengusir debu yang menempel pada lensa HP. Biasanya sih debu yang menempel pada lensa kamera HP disebabkan karena HP sering ditaruh sembarangan. Nah Untuk yang lensa HP-nya sudah terkena debu, cara membersihkannya cukup membersihkan dengan tisu yang sudah diberi sedikit minyak kayu putih. Tisu tersebut digosokan pada lensa kamera HP. Bila dilakukan dengan benar, debu yang menempel pada kamera HP akan mudah terangkat.

  1. Membersihkan Lensa yang Berembun

Biasanya lensa kamera menjadi berembun karena disimpan di tempat yang lembap. Nah, jika hasil jepretan kamera Anda tidak optimal dan lensa kamera HP Anda tampak baik-baik saja, mungkin penyebabnya karena lensa HP berembun. cara yang dilakukan adalah dengan melepas baterai terlebih dahulu, namun jangan lupa untuk matikan HP Anda terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan HP Anda dengan hair dryer. Arahkan hair dryer pada bagian sisi HP agar tidak muncul lagi embun.