1. Instal XDA Labs

Sebelum menginstal aplikasi inti, kamu harus menginstal XDA Labs terlebih dahulu. XDA Labs adalah aplikasi yang dibuat oleh forum xda-developers.com. Seperti yang kita tahu, xda-developers.commerupakan rumah bagi ratusan pengembang Android independen. Di sana mereka menawarkan berbagai jenis aplikasi unik, ROM Android, wallpaper, dan masih banyak lagi.

  1. Menginstal Cygery AdSkip for YouTube

Setelah kamu menginstal XDA Labs, buka aplikasi tersebut, lalu masuk ke tab Aplikasi dan cari “Cygery AdSkip for YouTube“. Ketuk hasil pencarian yang paling atas, lalu tekan tombol download dan instal yang ada di sebelah samping atas.

  1. Mengonfigurasi Cygery AdSkip for YouTube

Aplikasi ini akan meminta kamu untuk mengaktifkan layanan aksesibilitas. Ketik ‘OK‘ pada pesan ini, setelah itu kamu pilih entri Cygery AdSkip Service dan pada layar berikut, dan aktifkan layanan menggunakan tombol toggle.

Selanjutnya, kembali ke Cygery AdSkip untuk mengonfigurasinya. Di sini kamu akan disediakan 2 opsi, yaitu “Enabled” dan “Mute audio during ad“. Opsi ‘Enabled‘ berfungsi untuk skip iklan YouTube secara otomatis, sedangkan opsi ‘Mute audio during ad‘ berfungsi untuk mematikan audio yang ada di dalam iklan.