Kini, aneka desain menarik mulai muncul dari beberapa macam smartphone. Inovasi dan ide-ide yang kreatif mulai dikembangkan dalam merancang sebuah smartphone yang unik dan berdaya beli tinggi. Salah satu smartphone tersebut telah diresmikan oleh Queen’s University Human Media Lab. Merupakan prototipe smartphone layar fleksibel yang siap menggemparkan pasaran smartphone di kalangan masyarakat dan pecinta smartphone.

Prototipe smartphone layar fleksibel tersebut diberi nama ReFlex, prototipe smartphone ini merupakan perpaduan antara layar FOLED dengan luas 6 inchi yang memiliki resolusi HD 720p yang dapat ditekuk dan punya kehebatan multitouch dan sensor yang bisa membantu penentuan jumlah atau berapa banyak pembengkokan pada layar.

Prototipe smartphone layar fleksibel ini dapat digunakan untuk menjalankan beberapa fitur tertentu. Contohnya sembari sisi kanan layar ditekan, halaman online akan terbolak-balik mulai dari arah kanan menuju ke kiri, atau jika di dunia nyata seperti anda sedang membaca buku kemudian memindah halamannya. Prototipe smartphone layar fleksibel bernama ReFlex ini memiliki OS Android 4.4 pra-instal di protipe-nya.

Terdapat juga hukum fisika yang mempengaruhi kinerja dari prototipe smartphone layar fleksibel ini, yakni jika anda menekuk layarnya, maka gerakan dari halaman e-book akan semakin cepat membalik atau berpindahnya. Tak hanya unik dan canggih, tetapi prototipe smatphone ini juga sangat memudahkan jika digunakan untuk bermanin game, misalnya saja game Angry Birds, yang menggunakan ketapel untuk menerbangkan si burung untuk mengenai sasarannya.

Dengan memanfaatkan umpan balik haptic anda akan dapat merasakan bahwa ketapel telah diketatkan. Umpan balik ini juga dapat berfungsi untuk menandai lokasi anda pada sebuah data atau berkas online tanpa harus melihat pada layar smartphone anda.

Nantinya prototipe smartphone layar fleksibel ini akan dimunculkan pada konvensi Belanda yang bertemakan interaksi komputer dengan manusia. Berbekal dengan segala kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan dari ReFlex ini sudah jadi hal yang mesti apabila digandrungi oleh seluruh masyarakat dunia. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini membuat hidup kita semakin dimudahkan.

TIDAK ADA KOMENTAR