Palembang, 5 April 2017 – Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Deputi Bidang Industri Kelembagaan Rizki Handayani, dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dadang Rizky Ratman dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Sinaga.

Menpar menyampaikan paparan mengenai Visit Wonderful Indonesia yang terdiri atas Hot Deals, Calendar of Event, dan Digital Destination di hadapan 300 peserta Rakernas ke-3 PHRI.

Dalam sambutannya, Menpar menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Rakernas ke-3 PHRI. Menpar juga mengucapkan selamat atas usia PHRI ke-49 dan keanggotaan PHRI yang sudah sejumlah 9.000 anggota di 33 Provinsi di Indonesia. Menpar mengapresiasi dan berterima kasih kepada PHRI yang sudah menjadikan Program Visit Wonderful Indonesia sebagai tema utama Rakernas ke-3.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin menceritakan dukungan ke sektor Pariwisata yang berkontribusi besar terhadap pengembangan daerah.
Dalam paparannya Menpar menekankan mengenai pentingnya program Visit Wonderful Indonesia agar bisa mencapai target 17 Juta Wisman di tahun 2018 dengan poin:

Visit Wonderful Indonesia
a. ViWI terdiri atas Hot Deals, Calendar of Event, dan Digital Destination.
b. Percobaan di Kepri pada tahun 2017 dengan menjual 105.000 paket Hot Deals terbukti sukses dengan penjualan 100%
c. Target ViWI 2018 adalah menghasilkan 2,5 Juta Wisman (15% dari target 17 Juta Wisman)
Peran Daerah dan Asosiasi
a. Pemda harus bekerja sama dengan asosiasi untuk mensukseskan ViWI
b. Pemda harus menyumbangkan Atraksi
c. Pemda menyelenggarakan Calendar of Event

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here