Beranda Warganet 100 warga Desa Mosi Ngaran di Mangaray Timur terjangkit COVID-19

100 warga Desa Mosi Ngaran di Mangaray Timur terjangkit COVID-19

ini adalah kasus transmisi lokal

Kupang (ANTARA) – Sebanyak 100 warga Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Mangaray Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur terpapar Covid-19 usai mengikuti upacara duka di kawasan tersebut.

“Benar ada 100 warga di Desa Mosi Ngaran yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penularan kasus ini merupakan transmisi lokal,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. di Kabupaten Mangarai Timur, Boni Sai, saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Minggu.

Dikatakannya, penularan virus corona di Desa Mosi Ngaran yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Ngada itu dimulai beberapa hari lalu dengan berkabung di rumah warga setempat.

Menurut dia, kasus infeksi virus corona yang menimpa 100 warga ini pertama kali diketahui setelah beberapa warga yang hadir mengeluhkan demam dan demam, sehingga dilakukan pemeriksaan. tampon tenaga medis dari wilayah Elar Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tampon Ia mengatakan, warga yang sakit itu diketahui terkena virus corona.

“Periksa hasilnya tampon mereka semua dinyatakan positif COVID-19,” kata Boni.

Setelah ditelusuri kontak dekat seluruh warga yang hadir dalam pesta duka tersebut, diketahui 100 warga terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia menjelaskan, seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dikatakannya, Satgas dari Kecamatan Elar-Selatan dan Desa Mosi Ngaran terus melakukan pemantauan ketat terhadap pasien yang dinyatakan positif COVID-19 saat melakukan isolasi mandiri.

Artikel sebelumyaKabaharkam Polri memeriksa posko darurat PPKM di bundaran Varu
Artikel berikutnyaBerkontribusi pada program sinkronisasi "Basis makanan" dengan pertanian di pesantren