Beranda News 293 Taruna Akmil Ikuti Dikkabpe di Kodiklat Pusdiklat TNI TNI AD

293 Taruna Akmil Ikuti Dikkabpe di Kodiklat Pusdiklat TNI TNI AD

Magelang (ANTARA) – Sebanyak 293 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat 4 Magelang akan mengenyam pendidikan dasar bagi perwira pasukan (Dikkabpa) di Pusat Pendidikan Codiklat dan Pusdik Penerbad TNI Angkatan Darat.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Chandra Vijaya di Magelang, Senin mengatakan, sesuai dengan program pelatihan taruna tingkat IV Akmil, pada awal semester tujuh taruna akan melaksanakan Dikkabpa mulai 13 Agustus hingga 30 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur Akmil dalam laporan pemberangkatan taruna Dikkabpa Akmil Tingkat IV Tahun Pembinaan 2021/2022 di Lapangan Mako Mentar Akmil.

Dikatakannya, Dikkabpa bertujuan untuk memberikan keterampilan dasar percabangan kepada taruna.

Untuk mencapai tujuan program yang direncanakan, Gubernur Akmil meminta para taruna Akmil mengawali setiap acara dengan doa kepada Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral dan spiritual, agar mereka selalu mendapat perlindungan-Nya.

Ia juga meminta para taruna untuk mengikuti proses belajar mengajar yang optimal berdasarkan tanggung jawab yang tinggi.

“Jaga kehormatan Korps Kadet dengan mengikuti pedoman Perdupsis dan tetap membimbing Perhustar serta melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan perlindungan satu sama lain,” ujarnya.

Artikel sebelumyaMeghan Markle dan Kate Middleton masuk dalam daftar 25 wanita berpengaruh
Artikel berikutnyaRumah Sakit Lapangan untuk Pasien COVID-19 Diluncurkan di Palangka Raya