1. Rawan Penipuan via Telepon

bahaya-mengangkat-telepon-tidak-dikenal

Gak cukup lewat SMS, beberapa oknum tidak bertanggung jawab banyak yang melakukan penipuan lewat panggilan. Mereka membuat percakapan seprofesional mungkin, bahkan hingga memiliki kantor. Tujuannya jelas, untuk memancing korban ke tempat mereka.

2. Pencurian Informasi

Pernahkah kamu mendapat telepon yang mengaku dari layanan penyedia kartu kredit? Mereka biasanya mengaku dari pihak partner untuk memberikan kartu khusus. Anehnya, mereka akan meminta nomor kartu kredit dan juga angka CVC milikmu.

bahaya-asal-angkat-telepon

Selain itu, ada juga yang menanyakan informasi orang terdekat dan informasi mengenaimu. Tujuannya? Jelas mereka sedang mencuri informasi seputar kamu untuk digunakan oleh mereka dalam melakukan aksi penipuan.

Butuh Kartu Kredit?

Jaka akan membahas Cara Membuat Kartu Kredit MasterCard Secara Gratis. Kenapa MasterCard? Karena MasterCard adalah satu dari dua merek Kartu Kredit yang paling mendunia selain VISA.
LIHAT ARTIKEL

3. Sekali Diangkat, Kamu Nomormu Akan Disimpan

bahaya-mengangkat-telepon-tidak-dikenal-3

Banyak penjahat mengacak nomor untuk mencari target. Sekali kamu mengangkat panggilan dari nomor tidak jelas, maka nomormu akan mereka simpan. Ke depannya, bisa jadi mereka kembali menghubungimu dengan modus-modus barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here