1. Nama Resmi Android P

Sudah hampir dipastikan bahwa nama resmi dari Android 9 akan di mulai dengan huruf P. Nama ini juga diduga merupakan sebuah nama makanan penutup. Tanda mengenai nama Android 9 ini tertangkap dalam Android Open Source Project (AOSP). Dalam catatan proyek internal, Google membuat referensi ke Android Pi yang diduga merupakan nama resmi dari Android 9.

Berdasarkan hal ini, diduga nama resmi Android 9 adalah Android Pineapple atau Android Pineapple Cake. Hal ini juga didukung oleh sebuah teka-teki Street View yang berlatar kantor Google. Dalam teka-teki tersebut, kamu akan diarahkan ke sebuah ruangan di mana dalam ruangan tersebut terdapat Pineapple cake yang terbalik.

  1. Dukungan Kepada Aplikasi Google Lain

Selama ini diketahui masih ada beberapa aplikasi resmi dari google yang tidak didukung oleh OS Android terbaru. Melalui Android P, Google diharapkan dapat lebih mendukung aplikasi resminya agar aplikasi dari Google bisa ikut lebih berkembang.

  1. Distribusi Android P Diharapkan Lebih Cepat

Berdasarkan sebuah laporan, hampir satu miliar perangkat smartphone android di dunia tidak menggunakan OS terbaru. Tentu saja hal ini sangat buruk untuk keamanan sebuah perangkat. Kenyataan ini diprediksi akan mendorong Google untuk mendistribusikan Android P ke perangkat-perangkat smartphone Android lebih genca rhingga mereka mau memperbarui OS Android-nya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here