1. Web

Sebagai pembuka, ada extension bernama Dr.Web yang dapat kamu pasang di Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Extension ini dapat secara mudah memberitahukan kepada kamu, linkapa yang dapat dikatakan bersih dari segala jebakan dan virus. Setelah kamu pasang di browser, maka setiap link yang dicurigai dapat diperiksa secara lebih lanjut dengan mengklik kanan linktersebut dan pilih Check with Dr.Web. Halaman Popup pun akan muncul untuk memberitahukan setiap informasi penting mengenai keamanan dari link yang diperiksa.

  1. Safe Preview – AdBlock

Safe Preview juga sama, ia dapat kamu fungsikan dengan mengklik kanan sebuah link, untuk memeriksa seberapa amankan link itu untuk dibuka. Fitur paling powerful dari Safe Preview ialah tab bernama is it safe?, sebuah fitur yang akan memberikan kamu hasil pengecekan sebuah linkdari 7 database antivirus yang berbeda, seperti Avast, Dr.Web, McAfee , hingga Norton Safe Preview juga memberikan tombol khusus di sebelah hasil pencarian di Google, sehingga kamu bisa memeriksa seberapa aman link yang ingin dibuka.

  1. de/av

Berikutnya ada layanan dengan nama yang sangat aneh yaitu ipty.de/av. Bagaimana cara membacanya ya? Ah yang penting, extension/plugin ini juga tidak kalah powerful apabila dibandingkan dengan Dr.Web. ipty.de/av memberikan setiap informasi penting mengenai website yang telah kamu buka atau link yang ingin diperiksa lebih lanjut. Tampilannya yang sederhana dan cara penggunaannya yang mudah membuat ipty.de/av dapat diandalkan untuk menghindarkan kamu dari jebakan betmen yang berbahaya.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here